• Senin, 3 Oktober 2022

Agenda Presiden RI Jokowi di Luar Negeri, Lawatan ke Ukraina dan Rusia Bawa Misi Perdamaian

- Minggu, 26 Juni 2022 | 17:48 WIB
Iniadalah agenda Presiden Joko Widodo saat keluar negeri (Twitter @jokowi)
Iniadalah agenda Presiden Joko Widodo saat keluar negeri (Twitter @jokowi)

BANTENRAYA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diketahui sedang berada di luar negeri dengan kunjungan ke berbagai negara.

Melalui akun Twitter resminya @jokowi, Presiden RI Jokowi memberitahukan kepada publik agenda yang ia lakukan selama di luar negeri.

Presiden RI Jokowi menyatakan bahwa pada hari ini, Minggu 26 Juni 2022, ia dan rombongan terbatas memulai perjalanan kunjungan ke beberapa negara.

Baca Juga: HAFALKAN! Begini Bacaan Niat Puasa Senin-Kamis, Lengkap dengan Keutamaannya

Presiden Jokowi mengatakan bahwa pertama-tama akan berkunjung ke Muncih, Jerman untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7.

"Di acara ini, Indonesia hadir sebagai negara mitra G7, sekaligus sebagai pemegang presidensi G20," ujar Presiden Jokowi.

Kemudian, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa setelah selesai agenda di Jerman, ia akan bertandang ke Ukraina untuk bertemu dengan Presiden Zelensky lalu dilanjutkan ke Rusia untuk berbincang bersama Presiden Vladimir Putin.

Baca Juga: Catat! Ini Tanggal Hari Raya Idul Adha dan Puasa Arafah, Lengkap dengan Kalender Hijiriah Bulan Juli 2022

"Dari Jerman, saya memulai misi perdamaian ke Ukraina dan Rusia. Saya akan mengunjungi Ukraina, bertemu Presiden Zelenskyy, lalu ke Rusia menemui Presiden Vladimir Putin," ungkap Presiden Jowoki.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X