• Selasa, 16 Agustus 2022

Hujan Meteor Bootid 27 Juni 2022, Simak Penjelasan Proses Terjadi dan Syarat untuk Bisa Melihat

- Minggu, 26 Juni 2022 | 18:30 WIB
Bagaimana proses terjadi dan syarat untuk bisa melihat fenomena hujan meteor bootid yang akan mencapai puncaknya pada 27 Juni 2022. (Starwalk.space)
Bagaimana proses terjadi dan syarat untuk bisa melihat fenomena hujan meteor bootid yang akan mencapai puncaknya pada 27 Juni 2022. (Starwalk.space)

BANTENRAYA.COM - Artikel ini akan membahal bagaimana sebenarnya proses terjadi dan syarat untuk bisa melihat dari hujan meteor.

Seperti diketahui, saat ini sedang berlangsung fenomena hujan meteor bootid pada 22 Juni hingga 2 Juli 2022 dan puncaknya akan terjadi pada besok, Senin 27 Juni 2022.

Dikutip dari starwalk.space, hujan meteor bootid bukan kali ini saja terjadi, hal serupa terjadi pada 1998 dengan 50-100 meteor per jam dan 2004 dengan 20-50 meteor per jam.

Baca Juga: Deretan Link Twibbon Ucapan Idul Adha Dengan Desain Terbaru 2022, Dan Paling Banyak Dicari

Kejadian yang sama juga diperkirakan terjadi pada 2010, tetapi hujan meteor saat itu menghasilkan kurang dari sepuluh meteor per jam.

Pada dasarnya hujan meteor merupakan peristiwa yang tak bisa diprediksi namun kali ini menunjukkan aktivitas yang tak biasa.

Ada penjelasan ilmiah mengapa fenomena hujan meteor bisa terjadi dan berikut penjelasannya sebagamana dikutip Bantenraya.com dari laman LAPAN.

Baca Juga: Mobil Tangki Kimia Terguling di Cilegon, Muatan Cairan Kimia Sebabkan Kepulan Asap

Pada dasaranya fenormena hujan meteor sendiri terjadi saat bumi berpapasan dengan benda angkasa yang melintas serta debu batuan yang terbawa masuk ke dalam atmosfer bumi.

BUmi dan benda angka tersebut bisa saling berpapasan lantaran sama-sama mengorbit ke matahari.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: lapan.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X