• Kamis, 18 Agustus 2022

3 Hari Studi Banding ke Karang Taruna Kota Bandung, Ini yang Didapatkan Karang Taruna Cilegon

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:20 WIB
Karang Taruna Kota Cilegon studi banding ke Karang Taruna Kota Bandung.  (Karang Taruna Kota Cilegon)
Karang Taruna Kota Cilegon studi banding ke Karang Taruna Kota Bandung. (Karang Taruna Kota Cilegon)

BANTENRAYA.COM - Karang Taruna Kota Cilegon melakukan studi Banding ke Katang Tatuna Kota Bandunh Provinsi Jawa Barat selama 3 hari.

Studi banding dilakukan dalam rangka mendapatkan sharing pengetahuan dan pengalaman praktis dari kawan-kawan pengurus Karang Taruna Kota Bandung terkait kiprah sejarah perjalanan roda organisasi hingga seperti saat ini.

Ada berbagi tips dan trick serta kiat sukses, sampai yang krusial adalah pentingnya komitmen dan keberpihakan dari kepala daerah dalam mendukung keberadaan Karang Taruna.

Ketua Karang Taruna Kota Cilegon Ahmad Mahdi menjelaskan, Pemerintah Kota Cilegon saat ini telah menunjukkan keseriusan dan komitmennya dalam membangun SDM khususnya Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) dikalangan generasi muda yaitu Karang Taruna sebagai pilar sosial.

Baca Juga: NGL Link Anonymous QnA di Instagram Ramai Digunakan, Benarkan Aman Digunakan?

Untuk itu, studi banding bisa dilaksana dengan adanya komitmen untuk meningkatkan penguatan kelembagaan dan mendukung visi Cilegon baru, modern, dan bermartabat.

"Alhamdulillah pemerintah kota Cilegon saat ini telah menunjukkan keseriusan dan komitmennya dalam membangun SDM khususnya Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) dikalangan generasi muda yaitu Karang Taruna sebagai pilar sosial," katanya lewat rilis yang diterima BantenRaya.Com Sabtu 25 Juni 2022.

"Bahkan di sela-sela kesibukannya Pak Walikota menyempatkan waktu memonitor kegiatan kami melalui video call untuk memastikan agenda Study Banding Karang Taruna berjalan efektif sebagaimana yang diharapkan" ujarnya.

Baca Juga: RM Member BTS Bakal Segera Menikah? Begini Jawaban Big Hit Music

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Kota Bandung Septiani Hidayat mengungkapkan, ada banyak pencapaian yang sudah dilakukan, terutama dalam bidang usaha ekonomi produktif.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X