• Jumat, 12 Agustus 2022

MUI Tegaskan Vaksin Covid-19 dari India Ini Haram, Alasannya.....

- Jumat, 24 Juni 2022 | 17:29 WIB
Ilustrasi vaksin. MUI menegaskan jika vaksin Covid-19 yang diproduksi di India ini haram yang tertuang dalam sebuah fatwa. (Pixabay/WiR_Pixs)
Ilustrasi vaksin. MUI menegaskan jika vaksin Covid-19 yang diproduksi di India ini haram yang tertuang dalam sebuah fatwa. (Pixabay/WiR_Pixs)

BANTENRAYA.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan jika vaksin Covid-19 produksi Serum Institute of India Pvt adalah dengan nama Covovaxmirnaty haram.

Fatwa haram untuk vaksin Covid-19 dari India itu tertuang dalam Fatwa MUI Nomor 10 Tahun 2022 Tentang Hukum Vaksin Covid-19.

Fatwa vaksin Covid-19 dari India itu haram ditandatangani oleh Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar.

Baca Juga: SPESIAL WEEKEND! Promo JSM Indomaret 24-26 Juni 2022 dengan Diskon Besar dan Segar, Serbu Sekarang

Kemudian juga ditandatangani Sekjen MUI Buya Amirsyah Tambunan, Ketua Komisi Fatwa MUI Prof Hasanuddin AF, dan Sekretaris Komisi Fatwa MUI KH Miftahul Huda.

Dalam fatwa itu juga dijelaskan secara spesifik jika vaksin Covid-19 dari India yang haram itu adalah produksi Serum Institute of India Pvt adalah dengan nama Covovaxmirnaty.

MUI menjelaskan, fatwa terhadap vaksin tersebut dikeluarkan karena dalam tahapan produksinya ditemukan ada pemanfaatan enzim dari pankreas babi.

Baca Juga: Sinopsis Melur untuk Firdaus Episode 18 Full, Berikut dengan Jadwal Tayang hingga Tamat

Dalam fatwa tersebut, MUI juga mengeluarkan 6 rekomendasi sepetri dikutip Bantenraya.com dari laman MUI.

1. pemerintah harus memprioritaskan penggunaan vaksin Covid-19 yang halal semaksimal mungkin, khususnya untuk umat Islam.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Serang Wajibkan Anak PAUD Minimal Satu Tahun

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:54 WIB
X