• Jumat, 12 Agustus 2022

192 CPNS Pemkab Lebak Penerima SK Akan Jalani Prajabatan Tahun Depan

- Jumat, 24 Juni 2022 | 15:03 WIB
Para CPNS Pemkab Lebak saat ditemui Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sebelum menerima SK di Alun-alun Rangkasbitung beberapa waktu lalu. (hudaya)
Para CPNS Pemkab Lebak saat ditemui Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sebelum menerima SK di Alun-alun Rangkasbitung beberapa waktu lalu. (hudaya)

BANTENRAYA.COM - Sebanyak 192 calon pegawai negeri sipil atau CPNS di lingkungan Pemkab Lebak, yang menerima surat keputusan atau SK beberapa waktu lalu, baru akan menjalani prajabatan tahun depan.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Lebak berdalih, anggaran untuk kegiatan prajabatan bagi 192 CPNS tersebut harus diusulkan dalam APBD Lebak 2023.

"Usulan dananya akan kami lakukan di tahun ini juga, agar tahun depan, pelaksanaan prajabatan bagi 192 CPNS tersebut sudah bisa dilaksanakan," ujar Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur pada BKPSDM Lebak Etin, Jumat 24 Juni 2024.

Baca Juga: Sinopsis Melur untuk Firdaus Episode 18 Full, Berikut dengan Jadwal Tayang hingga Tamat

Setelah dana untuk kepentingan pelaksanaan prajabatan direalisasikan Pemkab Lebak, kata Etin, proses selanjutnya BKPSDM Lebak akan bersurat kepada pihak Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Banten, selaku pihak penyelenggara prajabat bagi para CPNS di Banten.

"Bila sudah bersurat, dan pelaksanaan prajabatan CPNS sudah pasti dilaksanakan di 2023, makan pelaksanannya dilaksanakan di Gedung Pengembangan Sumber Daya Manusia di Pandeglang," kata Etin.

Ketika ditanya berapa dana yang dibutuhkan parajabatan bagi 192 CPNS, menurut Etin, indeknya sekitar Rp5,2 juta per CPNS.

Baca Juga: Kafe Dilarang Siarkan Nobar Piala Dunia dan Liga Inggris, Ini Penjelasan Dirjen HAKI

"Mudah-mudahan, usulan dana untuk kebutuhannya bisa direalisasikan di 2023, agar prajabatan bagi 192 CPNS ditahun tersebut bisa dilaksanakan," harap Etin. ***

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Serang Wajibkan Anak PAUD Minimal Satu Tahun

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:54 WIB
X