• Kamis, 30 Juni 2022

Latihan Menembak di Polres Lebak Terjadwal Para Perwira Wajib Mengikutinya

- Jumat, 24 Juni 2022 | 11:29 WIB
Waka Polres Lebak, Kompol Heri Sahputra sedang melakukan latihan menembak, Jumat 24 Juni 2022. (Hudaya/Banten Raya)
Waka Polres Lebak, Kompol Heri Sahputra sedang melakukan latihan menembak, Jumat 24 Juni 2022. (Hudaya/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM- Latihan menembak yang dilakukan pihak Polres Lebak, kini mulai terjadwal. Tidak hanya bagi para anggota diberbagai bagian diinternal Polres, namun para perwiaranyapun di wajibkan mengikuti latihan menembak.

Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan yang ditemui disela-sela latihan menembak di lapangan tembak samping Polres Lebak, Jumat 24 Juni 2022, membenarkan bila latihan menembak di internal Polres Lebak, kini telah terjadwal, yaitu sebanyak satu kali dalam dua pekan. Dalam latihan tersebut, tidak hanya diikuti anggota dari berbagai bagian di Polres, tetapi diikut pula oleh para perwiranya.


"Setiap dua pekan sekali, latihahanya jatuh pada hari Jumat. Tujuannya, agar saat menggunakan melindungi masyarakat dalam sebuah kejadian, benar-benar akurat, serta tidak asal menggunakannya," ujar AKBP Wiwin.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Hari Bidan Nasional 2022 Paling Banyak Dicari


Waka Polres Lebak, Kompol Robi Heri Saputra menambahkan, bahwa latihan menembak bagi anggota kepolisian, khususnya yang bertugas di lapangan sangat penting. Maka dari itu, agar tidak salah dan mengalami keliruan saat menggunakannya, maka latihan menembak ini sangat penting.

"Terkecuali memang bagi anggota yang dinilai tidak memenuhi syarat untuk memegang senjata, maka tidak diikut sertakan dalam latihan menembak," terang Kompol Robi. **

 

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X