• Kamis, 30 Juni 2022

Kunjungi DJP Banten, Direktur Audit Kepabeanan dan Cukai Paparkan Joint Program

Jermainne Tirta Dewa
- Jumat, 24 Juni 2022 | 11:15 WIB
Direktur Audit Kepabeanan dan Cukai Kantor Pusat DJBC Kementerian Keuangan Decy Arifinsjah dan jajaran saat berkunjung ke Kantor Wilayah DJP Banten. (Dokumentasi DJP Banten)
Direktur Audit Kepabeanan dan Cukai Kantor Pusat DJBC Kementerian Keuangan Decy Arifinsjah dan jajaran saat berkunjung ke Kantor Wilayah DJP Banten. (Dokumentasi DJP Banten)

BANTENRAYA.COMDirektur Audit Kepabeanan dan Cukai Kantor Pusar Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan Decy Arifinsjah mengunjungi Kantor Wilayah DJP Banten.

Selain melakukan kunjungan,  Ia juga menggelar audiensi dengan Kepala Kantor Wilayah DJP Banten dalam rangka menjalin sinergi join program kedua instansi tahun 2022.

Pelaksanaan Joint Program dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor KMK-481/KMK.01/2018 tentang Program Sinergi Reformasi Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Hari Bidan Nasional 2022 Paling Banyak Dicari

Dikatakan Decy, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama kedua instansi untuk mengefektifkan pelaksanaan tugas dan fungsi DJP dan DJBC.

Utamanya dalam melakukan pengawasan terkait kepatuhan Wajib Pajak untuk peningkatan penerimaan negara dari sektor pajak, kepabeanan, dan cukai.

"Bentuk program yang telah dirancang dalam rangka sinergi kedua instansi meliputi Joint Analisis, Joint Audit, Joint Collection, Joint Investigasi," tuturnya.

Baca Juga: Cincin Sulit Dilepas, Warga Minta Bantuan Petugas BPBDPK Pandeglang

Selanjutnya juga ada Joint Proses Bisnis, Single Profile, Secondment yang dilakukan dalam rangka optimalisasi penerimaan negara dan meningkatkan kemudahan layanan terhadap stakeholders. 

Pertukaran cendera mata antar dua instansi menutup pertemuan Direktur Audit Kepabeanan dan Cukai dengan Kanwil DJP Banten.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X