• Kamis, 30 Juni 2022

Cincin Sulit Dilepas, Warga Minta Bantuan Petugas BPBDPK Pandeglang

- Jumat, 24 Juni 2022 | 10:18 WIB
Petugas BPBDPK Pandeglang berhasil melepaskan cincin yang berada di jari manis warga. (Yanadi/Bantenraya)
Petugas BPBDPK Pandeglang berhasil melepaskan cincin yang berada di jari manis warga. (Yanadi/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemadam dan Kebakaran (BPBDPK) Pandeglang berhasil melepaskan cincin yang berada di jari manis Tatu (63).

Dalam penanganannya, petugas bisa melepaskan cincin tersebut dari jari tangan ibu Tatu (63) menggunakan pemotong besi atau gerinda kecil.

Pemotongan cincin berlangsung cepat, hanya butuh beberapa menit. Cincin di jari manis tangan kiri ibu Tatu berhasil dilepas oleh petugas.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan BPBDPK Pandeglang Endan Permana membenarkan, kemarin malam petugasnya menerima kedatangan tiga orang warga Kampung Cigintung, Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo ke kantor.

Baca Juga: 15 Ide Nama Anak perempuan Untuk Kelahiran Hari Jumat, Yang Memiliki Arti Baik

Kedatangan mereka, untuk meminta bantuan mengevakuasi cincin pada tangan ibunya, yakni Tatu yang sudah lama tidak bisa dilepaskan pada jari tangan kirinya.

"Awalnya tim piket BPBDPK lagi di kantor. Waktu itu ada warga yang datang minta bantuan melepas cincin di tangan salah seorang ibu," kata Endan, Jumat 23 Juni 2022.

Dijelaskannya, dari laporan tersebut petugas dengan hati-hati melakukan penanganan agar cincin di jari tangan ibu Tatu bisa dilepas. Dalam penanganannya, cincin tersebut akhirnya bisa dilepas menggunakan gerindra kecil.

"Alhamdulillah kita bisa tangani, dengan alat gerinda kecil, cincin di tangan ibu Tatu akhirnya bisa terlepas," jelasnya. *

 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X