• Kamis, 30 Juni 2022

Mantap! 20 Dosen Uniba Dapat Hibah Penelitian

- Jumat, 24 Juni 2022 | 08:44 WIB
Furtasan Ali Yusuf (tengah) foto bersama usai menghadiri pemberian penghargaan kepada 20 dosen yang mendapatkan hibah penelitian. (Satibi/Bantenraya.com)
Furtasan Ali Yusuf (tengah) foto bersama usai menghadiri pemberian penghargaan kepada 20 dosen yang mendapatkan hibah penelitian. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Sebanyak 20 dosen Universitas Bina Bangsa (Uniba) mendapatkan hibah penelitian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Demikiam disampaikan AR. Chaerudin, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Uniba mengatakan.

Dari surat edaran tentang Pengumuman Penerima Pendanaan Penelitian Program Kompetitif Nasional dan Desentralisasi di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2022, Uniba, sukses menjadi peringkat pertama di antara Perguruan Tinggi Swasta yang berada di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah 4 Jawa Barat-Banten. 

Baca Juga: Jokowi: Tujuan Akhirnya Adalah Uang Rakyat Digunakan Sebaik-baiknya

Menurutnya, Uniba berhasil memperoleh jumlah pendanaan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) terbanyak.

Selain berhasil meraih peringkat pertama, Uniba juga berhasil meraih peringkat lima penerima pendanaan penelitian terbanyak se-LLDIKTI 4 Jabar-Banten, dengan total 16 judul penelitian dari skema Penelitian Dosen Pemula dan Penelitian Dasar Kompetitif Nasional. 

Ia menjelaskan, hibah ini sama-sama diprakarsai oleh Kemendikbudristek melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengembangan Masyarakat (DRTPM).

Baca Juga: Ingat! Jemaah Haji Asal Indonesia Wajib Pakai Gelang Kesehatan

Lalu untuk penelitian Program Kompetitif Nasional dan Program Desentralisasi memiliki kriteria penilaian yang hampir sama dengan Program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM), yaitu eligibilitas, seleksi administratif, dan seleksi substansi. 

"Pengusulan proposal dilakukan melalui SIMLITABMAS untuk kemudian masuk ke penilaian administrasi apakah sudah masuk kelayakan dan dilanjutkan dengan seleksi substansi," katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X