• Kamis, 30 Juni 2022

Ingat! Jemaah Haji Asal Indonesia Wajib Pakai Gelang Kesehatan

- Jumat, 24 Juni 2022 | 08:00 WIB
Jemaah haji saat di Pendopo Pandeglang sebelum berangkat ke tanah suci. Jemaah haji wajib menggunakan gelang kesehatan.  (Yanadi/Bantenraya.com)
Jemaah haji saat di Pendopo Pandeglang sebelum berangkat ke tanah suci. Jemaah haji wajib menggunakan gelang kesehatan.  (Yanadi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Jemaah haji Indonesia yang memiliki risiko kesehatan tinggi diwajibkan untuk memakai gelang kesehatan (wristband).

Adapun gelang kesehatan berbentuk smartwatch dipakai sebelum diberangkatkan ke Saudi Arab.

Pengunaan gelang kesehatan juga dilakukan termasuk pada pemberangkatan jemaah haji kloter 8 Embarkasi Batam (BTH 8).

Baca Juga: Gratis! 20 Link Twibbon Hari Bidan Nasional 2022, Desain Kece dan Kekinian, Cocok Dibagikan di Medsos

"Kita selalu melakukan pengecekan kesehatan untuk calon jamaah haji pada satu hari menjelang pemberangkatan ke Arab Saudi.

"Dari kloter pertama sampai sekarang," ujarnya ujar Kabid PHU Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau, Edi Batara di Bandara Hang Nadim Batam, dikutip Bantenraya.com dari laman Kemenag, Kamis 23 Juni 2022.

"Di situlah dokter memberikan gelang kesehatan bagi calon jamaah haji yang memiliki risiko tinggi," katanya.

Baca Juga: Link Nonton Resmi Nonton Spy x Family Episode 12, Subtitle Indonesia Bukan Bajakan

Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PKHI) Kloter 8 Embarkasi Batam, Nelma Syahrial menjelaskan, gelang kesehatan inovasi dari Kementerian Kesehatan yang dapat menghubungkan informasi kondisi kesehatan terkini dari calon jamaah haji ke aplikasi bernama Telejemaah.

"Melalui Telejemaah yang terhubung ke gelang kesehatan, petugas kesehatan haji dapat mengukur informasi tekanan darah, saturasi oksigen, detak jantung," ucapnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X