• Sabtu, 25 Juni 2022

Kajati Banten Resmikan Rumah Restorative Justice di Kota Cilegon

- Kamis, 23 Juni 2022 | 18:01 WIB
Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak Meresmikan Rumah Restorative Justice di Kelurahan Grogol, kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Kamis 23 Juni 2022. (Gilang/Banten Raya)
Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak Meresmikan Rumah Restorative Justice di Kelurahan Grogol, kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Kamis 23 Juni 2022. (Gilang/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak meresmikan Rumah Restorative Justice di Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Kamis, 23 Juni 2022.

Rumah Restorative Justice itu sebagai percontohan di kelurahan lainnya di Kota Cilegon sebagai tempat untuk menyelesaikan perkara-perkara yang ringan.

Hadir dalam peresmian itu Walikota Cilegon Helldy Agustian, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Plt Kajari Cilegon, perwakilan Dandim Cilegon, Pengadilan Negeri Serang, Lapas Cilegon, dan pejabat lainnya.

Baca Juga: Link Nonton Melur Untuk Firdaus Episode 17 dan 18 Full Bukan di Telegram atau Lk21 dan Jadwal Tayang

Hadir juga para lurah dan camat se Kota Cilegon.

Eben dalam sambutannya mengajak masyarakat Cilegon untuk memanfaatkan keberadaan Rumah Restorative Justice tersebut.

Kata Eben, Rumah Restorative Justice tersebut sebagai solusi permasalahan hukum di masyarakat.

Baca Juga: Selamat Jalan, Mayjen Hendi Hendra Bayu Meninggal Dunia, TNI AD Berduka

"Jadi solusinya antara pelaku, korban, keluarga pelaku dan korban dan pihak lainya untuk bermufaat dalam menyelesikan perkara. Restorative Justice sebagai pemulihan (tindak pidana yang dilakukan pelaku), bukan sebagai pembalasan (korban terhadap pelaku)," kata Eben.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Film Pocong Mumun Kembali Hadir di Bioskop

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:27 WIB
X