• Jumat, 19 Agustus 2022

Kota Cilegon Juara Umum Kejurda Petanque Junior Banten

- Rabu, 22 Juni 2022 | 19:42 WIB
tim junior Kota Cilegon berhasil menjadi juara Kejurda Petanque Junior (FOPI Kota Cilegon )
tim junior Kota Cilegon berhasil menjadi juara Kejurda Petanque Junior (FOPI Kota Cilegon )

BANTEN RAYA – Tim petanque Kota Cilegon berhasil mengukir prestasi gemilang saat mengikuti  Kejuaraan Daerah Pentanque Banten yang dihelat di Kota Tangerang yang berakhir Rabu 22 Juni sore.

Cilegon memastikan menjadi juara umum setelah dalam kejuaraan ini meraih 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Tampil sebagai juara kedua Tangerang Selatan dengan raihan 2 emas dan 3 perunggu. Juara ketiga Kabupaten serang dengan raihan 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. 

Tidak hanya itu penampilan gemilang atlet Cilegon juga berbuah manis dimana 2 atlet asal Cilegon mewakili Banten untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Petanque di Bali.

Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Cilegon Fani Adhadi mengatakan, dalam kejuaraan ini atlet Cilegon bersaing ketat dengan atlet lainnya. Persaingan ini ketat dan atletnya sempat kejar mengejar poin.

Hasil akhirnya atlet yang diterjunkan berhasil meraih 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu mengalahkan atlet dari kanupaten dan kota lainnya di Banten.

Baca Juga: SPBU Kedapatan Kurangi Takaran BBM, Tera Diatur Pakai Remote Kontrol

“Kami bersyukur atlet junior kami mampu berprestasi. Sebelum terjun di kejuaraan ini kami berlatih dan ini membawa hasil yang positif di kejurda,” ujarnya.

Yang lebih menggembirakan, 2 atlet Cilegon terpilih untuk mewakili Banten untuk terjun di kejuaraan nasional yang rencananya akan dihelat di Bali dalam waktu dekat.

“Dengan adanya dua atlet Cilegon kami menaruh harapan besar agar mereka nantinya bisa berprestasi di tingkat nasional. Mereka kami harapkan terus berkembang dan bisa menorehkan prestasi untuk Cilegon,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerangka Tim Serang Jaya Dalam Genggaman Manajemen

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:20 WIB

Persita Tak Mau Jumawa, Pilih Disiplin

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X