Pengabdian Masyarakat, LPPM Untirta Latih Warga Sindangsari Dagang Online

- Rabu, 22 Juni 2022 | 13:58 WIB
Para pembicara dan jajaran LPPM Untirta foto bersama usai menyampaikan materinya dengan warga Desa Sindangsari, Kabupaten Serang. (Satibi/Bnatenraya.com)
Para pembicara dan jajaran LPPM Untirta foto bersama usai menyampaikan materinya dengan warga Desa Sindangsari, Kabupaten Serang. (Satibi/Bnatenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Lembaga Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (LPPM Untirta) menggelar bimbingan teknik digital marketing.

Bimbingan teknik digital marketing digelar LPPM Untirta kepada UMKM di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.

Kegiatan dari LPPM Untirta tersebut adalah dalam rangka mendorong mutu keluarga dan meningkatkan perekonomian keluarga melalui aktivitas dagang online.

Baca Juga: 32 Link Twibbon HUT DKI Jakarta Ke-495, Cocok untuk Foto Profil Sosial Media Whatsapp Hingga Instagram

Panitia pelaksana kegiatan Deswita Herlina mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya Untirta untuk berkontribusi kepada warga sekitar kampus Sindangsari yang sudah menjadi bagian dari lingkungan bertetangga dengan Untirta.

"Bentuk kontribusi kali ini LPPM Untirta melakukan pengabdian masyarakat desa binaan yaitu warga Sindangsari," katanya.

Dosen Ekonomi Untirta ini menjelaskan, kegiatan pengabdian ini dalam bentuk bimbingan teknis digital marketing dalam mengembangkan UMKM di Desa Sidangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.

Baca Juga: Sederet Artis Tanah Air Yang Akhirnya Menikah Dengan Selingkuhan

"Sesuai tema yang diangkat, kegiatan ini menghadirkan pembicara dari perwakilan Kementerian Komunikasi dan Informasi, dan Shopee yang merupakan salah satu marketplace di Indonesia," ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian keluarga, dan mampu menciptakan kemandirian dalam keluarga.

Dalam kesempatan itu, Deswita juga mengucapkan terima kasih kepada aparatur Desa Sindangsari yang terus mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Untirta.

Baca Juga: Cara Termudah Untuk Daftar Bansos PKH Tahap 2, Simak Langkah-Langkahnya

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bu Wulan dan Bu Iis yang mewakili dari Kementerian Komunikasi dan Informasi, dan kepada Mas Adit yang sudah meluangkan waktunya untuk membagi pengetahuan mengenai shopee," ucapnya.

Di lokasi yang sama, Sekretaris Desa Sindangsari, Komarduin mengucapkan terimakasih kepada Untirta, Kementerian Kominfo dan juga shopee atas kegiatan yang dilaksanakan saat ini.

Ia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warganya yang sebagian besar adalah ibu rumah tangga.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Buah-Buahan

Kamis, 23 Maret 2023 | 18:04 WIB
X