• Selasa, 27 September 2022

Ulama, Umaro, dan Umat Kecamatan Kasemen Deklarasi Melawan Sampah

- Selasa, 21 Juni 2022 | 20:17 WIB
Kolaborasi tangani sampah ulama, umaro, dan umat Kecamatan Kasemen deklarasi Kasemen melawan sampah. (Foto kiriman Camat Kasemen Ahmad Nuri)
Kolaborasi tangani sampah ulama, umaro, dan umat Kecamatan Kasemen deklarasi Kasemen melawan sampah. (Foto kiriman Camat Kasemen Ahmad Nuri)

BANTENRAYA.COM - Ulama, umaro, dan umat Kecamatan Kasemen menggelar deklarasi, "Kasemen Melawan Sampah".

Deklarasi Kasemen melawan sampah digelar di Masjid Al Barokah, Lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Senin 20 Juni 2022.

Deklarasi Kasemen melawan sampah dihadiri sekitar 200 orang yang terdiri dari kiayi, ustad, ketua RT, dan ketua RW se Kecamatan Kasemen.

Camat Kasemen Ahmad Nuri mengatakan, deklarasi Kasemen melawan sampah ini sebagai bentuk komitmen untuk mengkampanyekan lawan sampah, mengingat Kecamatan Kasemen lumbung sampah.

Baca Juga: Pungli Pengurusan SHM, Kasi BPN Lebak Dituntut 1,8 Tahun Penjara

Ahmad Nuri mengatakan, setelah dekalarasi ulama, umaro, dan umat akan mengkampanyekan lawan sampah di setiap pengajian di pelosok kampung, agar ada perubahan perilaku dan cara berpikir tentang kebersihan.

"Sampah itu tidak bisa ditangani oleh pemerintah, tapi harus ada kesadaran publik. Makanya kita deklarasi Kasemen melawan sampah," ujar Ahmad Nuri, kepada Bantenraya.com, Selasa 21 Juni 2022.

Ahmad Nuri menjelaskan, perlawanan pada sampah dan menjaga kebersihan merupakan bagian dari iman umat Islam. Maka kewajiban menjaga lingkungan agar bersih adalah tanggung jawab semua, baik masyarakat maupun pemerintah.

"Bahwa menurut agama membuang sampah di jalan, dan tempat umum adalah perbuatan dosa besar, karena mengganggu kenyamanan dan kepentingan umum," jelas dia.

Baca Juga: Radar Banten Group Teken MoU dengan UIN SMH Banten

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X