• Selasa, 4 Oktober 2022

Mantap! Anak Buah AKBP Sigit Haryono Berhasil Ungkap Sabu Belasan Kilogram dalam Setahun

- Kamis, 16 Juni 2022 | 19:50 WIB
Kasatnarkoba Polres Cikegon AKP Shilton. (Gilang/Bantenraya)
Kasatnarkoba Polres Cikegon AKP Shilton. (Gilang/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM- Peredaran narkoba di Kota Cilegon semakin hari semakin mengkhawatirkan. 


Hal tersebut, membuat orang tua harus mewaspadai dan mengawasi anaknya agar tidak terjerumus dalam lembah hitam narkoba, bahkan modus peredarannya terus berubah.


Polres Cilegon dibawah komando AKBP Sigit Haryono terus mengungkap peredaran narkoba di Kota Cilegon.


Kasat Narkoba Polres Cilegon, AKP Shilton mengatakan, penjualan narkoba di Kota Cilegon kini mulai mengalami perubahan pola. 


Jika sebelumnya penjualan narkoba bisa langsung tatap muka antara penjual dan pembeli, kali ini penjualan narkoba menggunakan sistem ditinggalkan di suatu tempat atau ada yang  ditempel di tiang listrik.

Baca Juga: Tahun Ini Momentum Emas bagi Indonesia Untuk Beri Warisan Internasional Karena Presidensi G20 


Di mana, antara pembeli dan penjual tidak saling bertemu. Lalu, uang untuk transaksi itu diserahkan dengan cara sistem transfer.


“Modus penjualan narkoba saat ini sudah berubah. Tidak lagi tatap muka langsung antara penjual dan pembelinya. Tetapi polanya berbeda, menggunakan sistem tempel di tiang listrik atau di taruh di bawah botol minum lalu lokasi atau tempat tersebut di foto dan dikirimkan ke pihak pembeli,” kata Shilton kepada awak media, Kamis, 15 Juni 2022.


Shilton menjelaskan, mayoritas narkoba yang didapat dari wilayah Sumatera. Narkoba yang paling banyak didominasi jenis sabu dan ganja sintetis.


“Ganja sintetis itu harganya cukup murah, antara Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu. Ganja sintetis ini kebanyakan digunakan oleh pelajar. Sedangkan untuk ganja harganya  bisa mencapai Rp 100 ribu dan mayoritas penggunanya sendiri pekerja atau buruh,” ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Harapan Helldy Agustian di HUT Banten ke 22

Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:42 WIB
X