• Jumat, 12 Agustus 2022

Woodball Kabupaten Serang Maksimalkan Latihan Teknik Jelang Porprov Banten

- Rabu, 15 Juni 2022 | 21:19 WIB
atlet woodball Kabupaten Serang berfoto bersama usai latihan (istimewa)
atlet woodball Kabupaten Serang berfoto bersama usai latihan (istimewa)

BANTEN RAYA.COM – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten yang akan digelar di Kota Tangerang bulan November tahun ini tinggal hitungan bulan.

Atlet woodball Kabupaten Serang terus meningkatkan latihan teknik agar permainannya semakin sempurna. Teknik memegang peranan karena harus dilatih terus-menerus agar kemampuannya semakin bagus.

 Pelatih woodball Kabupaten Serang Harun Al Rasid mengatakan, menjelang enam bulan perhelatan Porprov Banten,  teknik diasah terus karena untuk menghadapi simulasi pertandingan saat porprov nantinya. Dari sini pihaknya melakukan evaluasi terhadap kemampuan atlet.

 “Selain fisik olahraga ini menuntut keahlian. Jadi jelang porprov maka kami terus mengasah keterampilan atlet. Dengan semakin bagus keterampilan maka dalam laga nantinya bisa menentukan langkah apa yang ditentukan untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Penantian 16 Tahun Berakhir di Kuwait

Latihan yang dilakukan pihaknya Sabtu dan Minggu. Untuk waktu latihan mulai pukul 08.00 WIB hingga sore hari kisaran pukul 16.00 WIB. Pihaknya konsentrasi dua hari tersebut sebab untuk hari biasa atletnya bekerja. Dengan latihan dua kali seminggu dan waktu yang panjang diharapkan kemampuan atlet bagus.

“Latihan yang kami lakukan di kawasan Visenda Kota Serang. Dalam latihan ini atlet kami datang dan langsung berlatih seperti cabang olahraga lainnya,” kata dia.

Ia berharap atlet yang akan diterjunkan di ajang porprov terus meningkatkan kemampuannya sebab persaingan untuk meraih medali tentunya akan ketat sehingga harus siap baik teknik atau mental. Pihaknya tidak mau membuang waktu lagi.

Baca Juga: Tim Kejati Banten Tangkap Eks Pegawai Bulog Lebak, 7 Tahun Jadi Buronan

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Serang Wajibkan Anak PAUD Minimal Satu Tahun

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:54 WIB
X