• Selasa, 4 Oktober 2022

Pedagang Minta Car Free Day di Kota Serang Digelar Kembali

- Rabu, 15 Juni 2022 | 20:04 WIB
Para pedagang Tenda Hijau meminta agar car free day di Kota Serang digelar kembali seiring meredanya kasus Covid-19 di Kota Serang. (Doni Kurniawan/ Bantenraya.com)
Para pedagang Tenda Hijau meminta agar car free day di Kota Serang digelar kembali seiring meredanya kasus Covid-19 di Kota Serang. (Doni Kurniawan/ Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Para pedagang yang tergabung dalam organisasi Komunitas Pedagang Tenda Hijau atau Lapak Mobile Community dan Komunitas Pedagang Tenda Merah meminta Pemerintah Kota Serang membuka kembali car free day.

Permintaan membuka kembali car free day berdasarkan pada kondisi Kota Serang saat ini yang sudah masuk level 1 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM.

Ketua Komunitas Pedagang Tenda Hijau Rudi Endang Rahmat mengatakan, dengan sudah meredanya kasus Covid-19 di Kota Serang sehingga level PPKM turun menjadi level 1 maka segala aktivitas, terutama di luar ruang, semestinya dibebaskan oleh pemerintah.

Baca Juga: Dua Hari Bank Muamalat Error Parah dan Tak Bisa Tarik Uang, Nasabah Ancam Pindah Bank

Karena itu tidak ada alasan lagi bagi pemerintah daerah untuk tidak menggelar acara-acara, terutama yang sebelumnya dilarang dengan alasan pandemi Covid-19 dan level PKM yang tinggi.

"Karena itu kami minta car free day segera dibuka kembali," kata Rudi, Rabu 15 Juni 2022.

Rudi mengatakan, dengan semakin terkendalinya pandemi Covid-19 seharusnya menjadi momentum kebangkitan ekonomi masyarakat kembali, terutama ekonomi masyarakat kecil.

Baca Juga: Setelah Ruben Onsu, Kini Giliran Sarwendah yang Dirawat di Rumah Sakit

Untuk itu atas nama pelaku UMKM dia meminta gar car free day dibuka kembali dan aktivitas perdagangan ketika car free day juga diperbolehkan lagi.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X