• Jumat, 19 Agustus 2022

Progres Pengerjaan di Atas 80 Persen, DPWKel Salira di Kelurahan Ciwaduk Ditargetkan Selesai Akhir Juni

- Senin, 13 Juni 2022 | 14:16 WIB
Program DPWKel Salira di Kelurahan Ciwaduk, Kota Cilegon ditargetkan bisa selesai pada akhir Juni ini mengingkat kini progresnya telah berada di atas 80 persen. (Danang Sugiarto/Bantenraya.com)
Program DPWKel Salira di Kelurahan Ciwaduk, Kota Cilegon ditargetkan bisa selesai pada akhir Juni ini mengingkat kini progresnya telah berada di atas 80 persen. (Danang Sugiarto/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Ciwaduk terus menggenjot pekerjaan Program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan Sarana dan Prasarana Lingkungan Rukun Warga (DPWKel Salira) pencairan termin pertama.

Ketua Pokmas Kelurahan Ciwaduk H Sabilillah mengatakan, dari 12 pekerjaan yang digarap pada termin pertama, tinggal 2 pekerjaan lagi yang masih dalam progres pengerjaan.

"Yang lain sudah selesai, ada yang tinggal finishing saja. Kalau Posyandu memang masih tahap pengerjaan," ujar pentolan Pokmas Kelurahan Ciwaduk tersebut kepada Bantenraya.com, saat ditemui di kediamannya.

Baca Juga: Terjaring Operasi Patuh, Ini Cara Mengurus Tilangnya

"Satu lagi renovasi rutilahu (rumah tidak layak huni-red) memang belum selesai karena kondisinya sama seperti bangun rumah dari awal," katanya.

Sabil menjelaskan, kondisi rutilahu yang berada di Jalan Sadewa RW 05 tersebut memang sangat memprihatikan.

"Rumah tersebut memang harus dibangun ulang karena kalau dipaksakan tidak mungkin. Bahkan kami harus menaikan titik nol nya untuk menghindari rumah dari genangan air ketika hujan deras," ujarnya.

Baca Juga: Jenazah Eril Dikebumikan Hari Ini, Simak Adab Dalam Berziarah Kubur

Sementara untuk keempat rulitahu lainnya, lanjut Sabil, tidak mengalami kendala yang berarti dalam pengerjaannya.

"Alhamdulillah, empat rumah lainnya sudah beres. Renovasinya rata-rata meliputi atap, pemasangan plafon, plaster aci dinding, pengecatan, dan pemasangan kusen pintu baru," katanya.

"Insya Allah sudah lebih layak huni dari sebelum direnovasi," tuturnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerangka Tim Serang Jaya Dalam Genggaman Manajemen

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:20 WIB

Persita Tak Mau Jumawa, Pilih Disiplin

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X