• Jumat, 12 Agustus 2022

Perkenalkan New Oplet Musi Emas, Angkot Baru Terintegrasi di Kota Palembang

- Minggu, 12 Juni 2022 | 18:37 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi meresmikan angkota baru terintegrasi di Kota Palembang yang diberi nama New Oplet Musi Emas. (Instagram @kemenhub151)
Menhub Budi Karya Sumadi meresmikan angkota baru terintegrasi di Kota Palembang yang diberi nama New Oplet Musi Emas. (Instagram @kemenhub151)

BANTENRAYA.COM - Kabar gembira untuk yang tinggal di palembang, kini hadir layanan angkot yang diberi nama New Oplet Musi Emas.

Kehadiran New Oplet Musi Emas membuat layanan angkutan umum di kota Palembang semakin lengkap dan terintegrasi.

Kementerian Perhubungan meluncurkan layanan New Oplet Musi Emas sebagai angkutan pengumpan Light Rapid Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT) Sumsel, tepatnya di Kota Palembang.

Baca Juga: Tata Cara, Lafaz Niat Puasa Dzulhijjah Arab dan Latin, Bila Dikerjakan Bisa Membebaskan dari Siksa Neraka

Dikutip Bantenraya.com dari Instagram @kemenhub151. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam peresmiannya menyerahkan simbolis berupa kunci angkot feeder kepada Gubernur Sumsel Herman Deru dan Walikota Palembang Harnojoyo.

Sebagai tahap permulaan sebanyak 29 unit angkot feeder diserahkan kepada Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang oleh kemenhub.

Untuk awal operasionalnya, layanan feeder ini akan melayani dua rute sementara yakni rute pertama yaitu lintas Talang Kelapa-Talang Buruk.

Baca Juga: Tiba di Bandara Soetta, Jenazah Eril Langsung Dibawa ke Bandung

“Kita terus sosialisasikan penggunaan angkutan umum agar kehadirannya bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat," tuturnya.

"Naiklah angkutan umum agar Palembang tidak macet dan udara menjadi lebih bersih,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Serang Wajibkan Anak PAUD Minimal Satu Tahun

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:54 WIB
X