• Senin, 3 Oktober 2022

Pandeglang Berencana Adopsi Peraturan Bupati Pengelolaan Wisata Kabupaten Sleman

- Jumat, 10 Juni 2022 | 17:30 WIB
Bupati Irna Narulita didampingi Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat 10 Juni 2022 (Dok Humas Pemkab Pandeglang)
Bupati Irna Narulita didampingi Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat 10 Juni 2022 (Dok Humas Pemkab Pandeglang)

BANTENRAYA.COM - Bupati Irna Narulita didampingi Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat 10 Juni 2022.

Kabupaten Sleman dipilih menjadi lokasi kunjungan kerja karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai Rp1 triliun. PAD yang didapatkan berasal dari pengelolaan obyek wisata.

Salah satunya, bagi wisatawan yang berlibur ke Daerah Istimewa Yogyakarta wajib untuk menginap dan berlibur di Kabupaten Sleman, sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Sleman.

Baca Juga: Sukseskan TJSL BUMN, Krakatau Steel Salurkan 502 Setel Seragam Sekolah dan 3 Unit Perangkat Komputer

"Saya sangat termotivasi, ilmunya dengan APBD Rp 3 trilun dan PAD Kabupaten Sleman sampai Rp1 triliun. Banyak hal yang ingin dipelajari, untuk bisa membawa kebermanfaatan bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang," kata Bupati Irna.

Irna menjelaskan, ingin belajar lebih banyak dari Pemerintah Kabupaten Sleman. Terutama dalam pengelolaan obyek wisata. "Kami ingin bagaimana pengelolaan obyek wisata di Sleman bisa diadopsi di Pandeglang. Sehingga PAD dan kunjungan wisata meningkat," jelas Irna.

Menurutnya, salah satu hasil studi tiru tersebut yang akan diimplementasikan di Kabupaten Pandeglang. Salah satunya Perbup Sleman soal pengelolaan wisata. "Di Sleman, peraturan bupatinya keren. Insyaallah kita tiru," ujarnya.

Baca Juga: Simak Sinopsis The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring, Misi Penyelamatan Middle Earth

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan, Kabupaten Sleman bukan lebih baik, hanya saja semua daerah itu punya keunggulan masing-masing. "PAD kita Rp1 triliun berasal dari kreativitas pelaku wisata dan UMKM. Semoga pengelolaan di Sleman bisa dipelajari di Pandeglang, begitu juga sebaliknya," katanya. ***

Bupati Irna Narulita didampingi Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat 10 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan ASN di Lebak Mendaftar Panwascam

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:46 WIB

Semalam, Lebak Selatan Digoyang 2 Kali Gempa

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:43 WIB

Jembatan Gantung di Kabupaten Serang Membahayakan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:29 WIB

KPK Ajak Kiai, Ulama dan Santri Berantas Korupsi

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:26 WIB
X