• Jumat, 19 Agustus 2022

Kekerasan Terhadap Anak di Kabupaten Serang Menurun Setelah Pemkab Lakukan Ini

- Kamis, 9 Juni 2022 | 18:01 WIB
 Ketua LPA Provinsi Banten Hendri Gunawan melantik pengurus LPA Kabupaten Serang peridoe 2022-2027 di aula Tb Suwandi, Pemkab Serang, Kamis 9 Juni 2022. (tanjung/bantenraya.com)
Ketua LPA Provinsi Banten Hendri Gunawan melantik pengurus LPA Kabupaten Serang peridoe 2022-2027 di aula Tb Suwandi, Pemkab Serang, Kamis 9 Juni 2022. (tanjung/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Pengurus Lembaga Perlidungan Anak (LPA) Kabupaten Serang periode 2022-2027 resemi dilantik dan dikukuhkan.

Dalam acara pelantikan itu terungkap jika kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Serang dari tahun ke tahun cenderung menurun.

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) Arist Merdeka Sirait mengatakan, para pengurus LPA yang baru dilantik agar menentukan basis-basis yang akan mereka lakukan untuk mereduksi kasus-kasus kekerasan dan kejahatan terhadap anak di Kabupaten Serang.

"Pengurus yang baru dilantik harus menyusun rencana kerja bagaimana gerakan perlindungan anak berbasis keluarga dan kampung berjalan terlaksana dengan baik," ujar Arist usai acara pelantikan di aula Tb Suwandi, Pemkab Serang, Kamis 9 Juni 2022.

Baca Juga: Penyebab Kapal Ferry Dumai Line 5 Meledak dan Terbakar, 5 Orang ABK Luka dan 1 Orang Tewas

Bupati Serang yang juga Pembina LPA Kabupaten Serang Rt Tatu Chasanah menyambut baik pelantikan pengurus LPA Kabupaten Serang dan berharap LPA bisa terus bersinergi dengan Pemkab Serang.

"Pemda sangat membutuhkan bantuan masyarakat untuk mencegah dan menangani kekerasan anak," katanya.

Ia mengungkapkan, kasus kekerasan di Kabupaten Serang 50 persennya masih didominasi kasus kekerasan terhadap anak dan kondisi tersebut dinilai cukup membahayakan.

Baca Juga: Link Foto dan Video Pembunuhan Sadis Christine Lee Silawan, Berhentilah Untuk Penasaran

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerangka Tim Serang Jaya Dalam Genggaman Manajemen

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:20 WIB

Persita Tak Mau Jumawa, Pilih Disiplin

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X