300 KK di Kabupaten Lebak Bakal Terima Bantuan RTLH

- Rabu, 8 Juni 2022 | 06:05 WIB
Salah satu RTLH di Desa Margawangi, Kecamatan Leuwidamar tahun ini akan mendapatkan program rehab dari Pemkab, Selasa 7 Juni 2022 (Hudaya/Bantenraya)
Salah satu RTLH di Desa Margawangi, Kecamatan Leuwidamar tahun ini akan mendapatkan program rehab dari Pemkab, Selasa 7 Juni 2022 (Hudaya/Bantenraya)

BANTEN RAYA- Sebanyak 300 kepala keluarga (KK) calon penerima rehab rumah tidak layak huni (RTLH), kini sedang mengurus pembuatan rekening di Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertahanan (DPRKPP) Lebak selaku penanggungjawab RTLH, menargetkan rehab terlaksana bulan ini.

Adang Sutarya, pejabat fungsional DPRKPP Lebak mengatakan, proses pembuatan rekening calon program diharapkan cepat sehingga pekan kedua Juni 2022, pencairan dana bisa direalisasikan.

“Nanti uang bantuan masuk ke rekening penerima dengan jumlah Rp 15 juta,” kata Adang.

Baca Juga: Gratis! Kumpulan Link Twibbon Hari Laut Sedunia 2022, Desain Menarik dan Apik, Bisa Jadi Foto Profil Medsos

Dana bantuan yang bersumber dari APBD Lebak tahun 2022 ini oleh penerima wajib digunakan untuk belanja material Rp 13 juta serta  Rp 2 juta untuk upah tukang.

Setelah dana diterima kata Adang maka penerima akan melakukan musyawarah untuk menentukan toko bangunan mana yang akan menyuplai material. “Jangan gunakan dana bantuan ini untuk keperluan lain. Kami akan melakukan pengawasan,” tegasnya.

Pihaknya kata Adang tidak akan melakukan intervesi penerima dalam menentukan toko bangunan. “Silakan tentukan sendiri toko bangunan yang dipercaya dan syukur-syukur bisa memberikan potongan harga," kata Adang.

Baca Juga: Live di Indosiar, Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan Bola Timnas Indonesia vs Kuwait dan pertandingan lainnya 

Kepala Bidang Perumahan dan Pertanahan pada DPRKPP Lebak, Heri Haryadi mengatakan, trget penyelesaian program rehab 300 unit RTLH yang tersebar di 11 kecamatan di Lebak. “Masing-masing kepala desa agar bisa menyukseskan program di wilayahnya masing-masing.” ***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kedepankan Konfirmasi Agar Berita Berimbang

Rabu, 8 Februari 2023 | 21:03 WIB

Walikota Syafrudin Jalani Sidang Disertasi Doktor

Rabu, 8 Februari 2023 | 20:40 WIB

Bupati Irna: Pers Bagian Dari Kehidupan Saya

Rabu, 8 Februari 2023 | 17:48 WIB
X