• Jumat, 12 Agustus 2022

Bola Tangan Kabupaten Serang Asah Skil untuk Mantapkan Kerjasama Tim

- Senin, 6 Juni 2022 | 21:42 WIB
Pelatih memberikan evaluasi kepada tim bola tangan Kabupaten Serang (bola tangan kabupaten Serang)
Pelatih memberikan evaluasi kepada tim bola tangan Kabupaten Serang (bola tangan kabupaten Serang)



BANTEN RAYA.COM – Tim bola tangan Kabupaten Serang terus memperbaiki keterampilan agar permainan mereka semakin kompak. Kini mereka terus mengasah transisi permainan dari menyerang menjadi bertahan atau sebaliknya.

Diharapkan jika dengan latihan intensif ini perkembangan atlet bisa terus bagus sehingga nantinya membuka peluang untuk bisa meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten yang akan dihelat bulan November di Kota Tangerang.

Pelatih bola tangan Kabupaten Serang Satria Hidayatullah mengatakan dalam satu pekan ini anak asuhnya berlatih tiga kali. Setelah menjalani latihan fisik dan pemanasan, menu utama latihan permainan dengan materi transisi permainan menyerang dan bertahan.

“Atlet disiplin berlatih setiap minggu. Mereka sudah kami beri jadwal dan wajib untuk menigkatkan performa agar semakin padu dan memiliki insting yang bagus saat bermain di porprov nantinya,” kata dia.

Baca Juga: Popda Banten X, Cetak Atlet Berprestasi untuk Tulang Punggung Prestasi Banten

Dalam latihan tersebut harapan yang ingin dicapai yakni saat pertandingan nantinya semua pemain memiliki insting dan komunikasi yang bagus sehingga jika lawan melakukan serangan balik maka bisa mengantisipasi agar pihaknya tidak kehilangan poin.
Pun sebaliknya saat menyerang diharapkan mereka tidak salah posisi dan bisa mencetak angka untuk memenangkan pertandingan.

“Kami masih memiliki waktu kisaran 6 bulan lagi. Jadi ini tidak boleh disia-siakan dan kami terus menambal kekurangan tim agar sempurna,” imbuh Jaenal.

Ia menambahkan selain latihan tersebut, untuk menjaga stamina anak asuhnya pihaknya juga berlatih fisik untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan kombinasi ini diharapkan atlet bisa mencapai performa terbaik saat berlaga di porprov.

“Dengan latihan maka kami akan bertambah kompak. Perkembangan anak-anak semakin bagus dan kami rencanakan try out untuk evaluasi dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

Baca Juga: Popda Banten, Kabupaten Serang Raih 2 Emas dan 1 Perunggu dari Taekwondo

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Serang Wajibkan Anak PAUD Minimal Satu Tahun

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:54 WIB
X