• Selasa, 27 September 2022

Tiga Orang CPNS Baru Pandeglang Mengundurkan Diri

- Senin, 6 Juni 2022 | 20:45 WIB
Kepala Badan KKepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Pandeglang, Mochammad Amri      (Yanadi/Bantenraya)
Kepala Badan KKepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Pandeglang, Mochammad Amri (Yanadi/Bantenraya)
BANTEN RAYA - Sebanyak tiga orang peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lolos seleksi pada tahun 2021 di lingkungan Pemkab Pandeglang mengundurkan diri menjadi PNS.
Ketiga peserta berasal dari Kota Tangerang, Bandung, dan Jawa Barat.
 
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pandeglang, Mochammad Amri membenarkan, ada tiga orang CPNS yang mengundurlan diri memiliki alasan masing-masing. Ketiga orang tersebut berasal dari luar daerah.
 
"Alasan mereka mengundurkan diri yang pertama tempat kerjanya kejauhan dari keluarga, dan formasi yang dilamar tidak sesuai harapan," kata Amri, Senin 6 Juni 2022.
 
Dijelaskan Amri, ketiga peserta yang mengundurkan diri dinyatakan telah lolos seleksi CPNS tahun 2021. Namun karena banyak alasan, mereka membuat surat pengunduran diri menjadi PNS.
 
 
"Setelah mereka lolos seleksi CPNS pada saat itu tidak mengajukan pemberkasan, dan malah mengajukan surat pengunduran diri," jelasnya.
 
Menurutnya, untuk surat pengunduran diri dari ketiga peserta CPNS sudah diterima BKPSDM. Dalam waktu dekat surat tersebut akan segera disampaikan kepada pemerintah pusat.
 
"Surat pengunduran dirinya sudah kami terima, nanti tahapannya surat mereka itu kami sampaikan ke pusat," terangnya.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Formasi dan Mutasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Pandeglang, Furkon menuturkan, tiga orang peserta CPNS mengundurkan diri karena tempat tinggal mereka terlalu jauh. "Informasinya ketiga peserta tidak bisa bekerja di Pandeglang, rumah mereka terlau jauh," tuturnya. ***
 
 

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X