Pembangunan Empat Gedung OPD di Puspemkab Serang Mulai Digarap, Begini Progresnya

- Minggu, 5 Juni 2022 | 23:49 WIB
Pembangunan Empat Gedung OPD di Puspemkab Serang Mulai Digarap, Begini Progresnya (Rahmat tanjung/bantenraya.com)
Pembangunan Empat Gedung OPD di Puspemkab Serang Mulai Digarap, Begini Progresnya (Rahmat tanjung/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang pada tahun ini merencanakan pembangunan empat gedung organisasi perangkat daerah (OPD) di kasawan Pusat Pemerintahan Kabupaten atau Puspemkab Serang.

Pembangunan empat gedung OPD di Puspemkab Serang itu, dua gedung dibiayai dari dana anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD Kabupaten Serang dan dua gedung lagi dari dan Bangub (bantuan gubernur).

"Untuk yang dari dana ABPD saat ini sudah dilakukan dan sudah ada aktivitas di lapangan," ujar Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) Kabupaten Serang Okeu Oktaviana, Minggu 5 Juni 2022.

Baca Juga: Warga Ciruas Kabupaten Serang Jadi Peserta Seleksi Putri Otonomi Daerah, Dua Tahap Lagi Jadi Jauara

Sedangkan untuk yang anggarannya dari bangub saat ini prosesnya baru tahap pra kontrak. "Insya Allah di bulan Juni ini juga akan terlihat ada aktivitas pembangunan gedung di kawasan Puspemkab Serang," katanya.

Ia mengungkapkan, dua gedung OPD yang anggarannya dari APBD peruntukannya untuk Diskoumperindah (Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan) dan Dinas Kesehatan.

"Yang anggarannya dari bangub diperuntukan untuk Dinas Pertanian (Distan) dan Dinas Tenaga Kerjada dan Transigari (Disnakertrans)," paparnya.

Baca Juga: Berikut Nama Bayi Perempuan Bisa Jadi Referensi Pasangan Muda yang Baru Menikah

Pembangunan empat gedung OPD tersebut ditargetkan selesai pada akhir tahun ini. "Untuk yang dari APBD targetnya sampai dengan bulan November dan yang dari bangub kontraksnya targernya sampai dengan bulan Desember," tuturnya.

Selain membangun empat gedung OPD di kawasan Pusmpekab Serang, Pemkab Serang juga akan membangun ruang terbuka hijau di kawasan tersebut.

"Sekarang baru tahap DED atau detail engineering design yang targetnya insya Allah bulan Juli sudah bisa ditenderkan," ungkapnya.***

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X