• Selasa, 27 September 2022

Rencana Penghapusan Sudah Ada Sejak 2018, Honorer Banten Heran Pemerintah Masih Buka PPPK dan CPNS Umum

- Jumat, 3 Juni 2022 | 17:46 WIB
Ilustrasi honorer. Pegawai non-ASN Pemprov Banten mempertanyakan pemerintah yang maish membuka PPPK dan CPNS formasi umum ketimbang formasi honorer. (Samosirkab.go.id)
Ilustrasi honorer. Pegawai non-ASN Pemprov Banten mempertanyakan pemerintah yang maish membuka PPPK dan CPNS formasi umum ketimbang formasi honorer. (Samosirkab.go.id)

BANTENRAYA.COM - Pegawai honorer di lingkup Pemprov Banten menilai upaya penyelesaian tenaga non-ASN yang dilakukan pemerintah tak serius.

Hal tersebut terlihat dari sikap pemerintah yang tak memprioritaskan formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan CPNS khusus honorer.

Alih-alih demikian, Pemerintah masih terus membuka formasi umum sehingga penyelesaian honorer hingga kini belum juga tuntas.  

Baca Juga: Link Baca One Piece Chapter 1051, Sub Indo, Gratis dan Legal

Seperti diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) menerbitkan Surat Nomor B/165/M.SM.02.03/2022 tertanggal 31 Mei 2022.

Dalam surat tersebut menyebutkan jika pemerintah akan menghapuskan pegawai di luar PNS dan PPPK dan tak lagi melakukan perekrutan pegawai non-ASN.

Adapun batas waktunya, tenaga honorer akan dihapuskan selambat-lambatnya dilakukan pada 28 November 2023.

Baca Juga: Sinopsis Film Lone Survivor: Tentara Amerika VS Pasukan Taliban, Bioskop Trans TV Malam Ini

Ketua Forum Pegawai Non PNS Banten (FPNPB) Taufik Hidayat menegaskan, jika surat dari MenPAN-RB tersebut menjadi perhatian serius.

Pasalnya, dengan jumlah honorer yang ada saat ini amat tidak mungkin bisa diselesaikan dalam jangka waktu satu tahun sesuai arahan pemerintah pusat.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengintip Jejak Siswa Titipan di Provinsi Banten

Selasa, 27 September 2022 | 16:50 WIB
X