• Jumat, 12 Agustus 2022

Bupati Serang Sebut Perkembangan UMKM Belum Sesuai Harapan dan Usulkan Hal Ini

- Kamis, 2 Juni 2022 | 20:38 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum menandatangani berita acara tiga macam raperda usul Bupati Serang, Kamis 2 Juni 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)
Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum menandatangani berita acara tiga macam raperda usul Bupati Serang, Kamis 2 Juni 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyebut perkembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Serang belum sesuai harapan.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan lebih fokus dalam memengembangkan dan memajukan UMKM.

"Kondisi UMKM sendiri perkembangannya ada tapi belum sesuai harapan," ujar Tatu usai rapat paripurna penyampaian jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap tiga macam raperda usul bupati Serang, Kamis 2 Juni 2022.

Baca Juga: MAN 1 Kota Serang Bantah Ada Pungli PPDB Online, Sebut Informasi Itu Sebagai Fitnah

3 macam raperda dimaksud yakni Raperda tentang perubahan ketiga atas Perda Nomor 11 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan Perangkat Daerah.

Raperda tentang Pelestarian Warisan Budaya dan Adat Istiadat Kabupaten Serang, dan Raperda tentang perubahan atas Perda Nomor 5 tahun 2015 tentang Usaha Mikro dan Kecil di Kabupaten Serang.

"Pada dasarnya di Kabupaten Serang ini untuk infrastruktur sudah hampir selesai, kita sedang melakukan pengautan di bidang ekonomi," katanya.

Baca Juga: Kode Penukaran Higgs Domino Island 3 Juni 2022 Terbaru, Dapatkan Chip Gratis hingga 85B

"Ketika berbicara UMKM banyak persoalan dari hulu sampai hilirnya seperti dari kelembagaannya harus diperkuat, permodalannya juga, termasuk SDM dan teknologinya," katanya.

Ia menjelaskan, untuk penganggaran sendiri diperlukan dasar yang kuat untuk itu pihaknya mengusulkan perubahan Perda tentang usaha mikro dan kecil agar lebih fokus lagi.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Serang Wajibkan Anak PAUD Minimal Satu Tahun

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:54 WIB
X