• Sabtu, 3 Desember 2022

Rumah Makan Pawon Sambel Mentah Kota Cilegon, Sambal Diulek Sendiri, Ayam Jadi Favorit

- Kamis, 2 Juni 2022 | 19:00 WIB
Pemilik Pawon Sambel Mentah Tri Bernadia (kanan) bersama tamunya yang sedang menikmati hidangan ayam goreng sambel mentah, Kamis (2/6). (Predy/bantenraya.com)
Pemilik Pawon Sambel Mentah Tri Bernadia (kanan) bersama tamunya yang sedang menikmati hidangan ayam goreng sambel mentah, Kamis (2/6). (Predy/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM – Rumah makan Pawon Sambel Matah yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan, KM 07, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon menawarkan menu spesial ayam goreng yang dilengkapi dengan sambal mentah.

Pemilik Pawon Sambel Mentah Tri Bernadia mengatakan, ayam goreng menjadi menu favorit yang banyak disukai konsumennya. Menurutnya, sebagian besar konsumen menyukai menu tersebut karena teksturnya yang empuk.

Selain itu, yang menjadikan menu tersebut nikmat saat dimakan adalah sambel mentah khas Daerah Istimewa Yogyakarta. Ia bercerita, bahwa sambal tersebut merupakan resep turun-temurun yang diwariskan oleh nenek moyangnya.

Baca Juga: Hotel Grand Zuri BSD City Gelar Lomba Foto di HUT Ke-10

Baca Juga: 17.000 Honorer Pemprov Banten Was-was Bakal Dihapuskan, Siap Turun ke Jalan Jika Tak Ada Solusi

“Ayamnya memang empuk, tapi yang menjadi ciri khas sebetulnya sambel. Sambel yang kami buat itu sambel mentah yang diolah dengan cara tradisional, ngulek sendiri tanpa mesin blender, sehingga cita rasanya khas,” kata Tri kepada Banten Raya, Kamis (2/6).

Ia mengungkap, bahan yang digunakan untuk membuat sambal hampir sama dengan lainnya. Hanya saja yang membedakan resep dan takaran dalam membuat sambal. Untuk menambah kenikmatan, dirinya juga memberikan sedikit terasi yang sudah dipanggang.

Ia menuturkan, untuk satu porsi ayam goreng lengkap dengan nasi dan lalaban dibanderol dengan harga Rp40.000. Harga tersebut bisa dikatakan cukup terjangkau karena porsi ayamnya besar dan kehigenisannya terjaga.

Baca Juga: Warga Terima Pembayaran Uang Ganti Rugi Pengadaan Lahan Tol Serpan Sektor III

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DP Rumah di Bukit Taman Baru Nol Persen

Rabu, 1 Juni 2022 | 20:00 WIB

Tiket Masuk Istana Taman Cadas Rp10.000

Rabu, 1 Juni 2022 | 19:40 WIB

Sosialisasi PPS Digelar Bagi Anggota Apindo

Rabu, 1 Juni 2022 | 18:58 WIB
X