• Senin, 3 Oktober 2022

KCCI Gelar Pameran Budaya Korea di Kampung Korea Kabupaten Pandeglang

- Kamis, 2 Juni 2022 | 11:06 WIB
Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pandeglang Ramadhani menerima cendra mata dari Direktur KCCI  Kim Yong Woon dalam acara pameran budaya Korea di Kampung Korea, Desa Kaduengang, Kecamatan Cadasari, Senin 30 Mei 2022. (Yanadi/Bantenraya)
Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pandeglang Ramadhani menerima cendra mata dari Direktur KCCI Kim Yong Woon dalam acara pameran budaya Korea di Kampung Korea, Desa Kaduengang, Kecamatan Cadasari, Senin 30 Mei 2022. (Yanadi/Bantenraya)
BANTEN RAYA - Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) menggelar pameran budaya Korea di Kampung Korea, Desa Kaduengang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Senin 30 Mei 2022.
 
Pameran budaya korea digelar selama tiga hari dari 30 Mei hingga 1 Juni 2022, menarik perhatian wisatawan.
 
Direktur KCCI  Kim Yong Woon mengatakan, pameran budaya Korea tersebut untuk memberikan pengetahuan bagi para pengunjung mengenai budaya Korea. "Selain menunjukan lukisan dari korea, para pengunjung nantinya bisa melihat dan mencoba berbagai tradisi dan permainan dari Korea," kata Kim Yong Woon.
 
Dia menjelaskan, telah melakukan perbaikan simbol dan lambang korea di Kampung Korea. Dengan perbaikan tersebut, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pandeglang. "Kita berharap, semoga Kampung Korea di Pandeglang ini bisa lebih berkembang, banyak Kampung Korea lainya di wilayah lain di Indonesia, dan menjadi kunjungan wisatawan," jelas Kim Yong Woon.
 
Menurutnya, dalam kegiatan pameran tersebut, pihaknya telah menggandeng Korean Tourims Organsation (KTO) dan Gyoenang Jakarta Office (GJO) guna memperkuat promosi pariwisata. "Kerjasama itu kami lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pariwisata di Kampung Korea," ujarnya.
 
 
Direktur GJO Kang Hye Gyeong mengatakan, pihaknya merasa senang dengan adanya pameran budaya tersebut, karena merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk sama-sama belajar budaya Korea.
 
"Saya sangat senang dengan adanya pameran ini. Di Gyoenang sendiri merupakan wilayah yang terletak di semenanjung Korea, wilayah ini terkenal dengan festival bunga cheribalsom dan festival lentera yang terkenal," ujarnya.
 
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang Ramadhani menyambut baik dengan pameran budaya Korea. "Dengan adanya pameran itu merupakan awal yang baik bagi masyarakat Pandeglang untuk sama-sama belajar budaya Korea," katanya.
 
Ramadhani mengingatkan, pengelola Kampung Korea untuk menyediakan fasilitas yang lebih baik di kawasan Kampung Korea. Sehingga dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan. "Semoga kedatangan KCCI ini bisa memberikan daya tarik pariwisata di Pandeglang, karena selain pantai dan laut kita juga punya potensi wisata di Gunung Karang," pesannya. ***
 
 

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X