Polda Metro Jaya Tepis Isu Fahri Fadilah Digantikan Orang Lain di Seleksi Bintara Polri

- Selasa, 31 Mei 2022 | 06:12 WIB
Fahri Fadilah Nur Rizki (21) calon siswa Bintara Polri yang gagal ikut pendidikan.  (Instagram /Hillary Brigitta)
Fahri Fadilah Nur Rizki (21) calon siswa Bintara Polri yang gagal ikut pendidikan. (Instagram /Hillary Brigitta)

BANTENRAYA.COM - Beredar isu digantikannya Fahri Fadilah Nur Rizki setelah dinyatakan lolos seleksi Bintara Polri 2021 dengan orang lain karena ada nama titipan yang masuk.

Isu adanya nama titipan yang menggantikan Fahri Fadilah dalam seleksi Bintara Polri 2021, ditepis langsung oleh Polda Metro Jaya.

Dalam persoalaan Fahri Fadilah yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi calon siswa Bintara Polri 2021 lalu digantikan dengan orang lain, Polda Metro Jaya sudah memberikan keterangan bahwa yang bersangkutan mengalami buta warna parsial.

Baca Juga: Fahri Fadilah Lolos Seleksi Bintara Polri Tapi Diganti Orang Lain, Begini Penjelasan Kombes Pol Endra Zulpan

Terkait isu adanya nama titipan yang menggantikan Fahri dibantah tegas oleh Polda Metro Jaya.

Menurut Karo SDM Polda Metro Jaya, Kombes Pol Langgeng Purnomo mengatakan pergantian itu sesuai dengan mekanisme yang sudah ditetapkan dan sesuai petunjuk Mabes Polri.

Selain itu, Kombes Pol Langgeng Purnomo menambahkan pergantian itu juga mengikuti kuota didik calon siswa Bintara Polri.

Baca Juga: Fahri Fadilah Lolos Seleksi Bintara Polri Tapi Diganti Orang Lain, Polda Metro Jaya: Alami Buta Warna Parsial

"Tentang mekanisme pengganti itu berdasarkan petunjuk dari Polri, pertama terkait dengan kuota didik mengikuti pendidikan," ujar Kombes Pol Langgeng Purnomo, Senin 30 Mei 2022 dikutip bantenraya.com dari PMJ News.

Kemudian, Langgeng menjelaskan ketika ada calon siswa yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, otomatis akan digeser oleh peserta lain yang peringkatnya berada dibawahnya.

"Apabila satu tidak memenuhi syarat, kemudian rangking di bawahnya naik," imbuhnya.

Baca Juga: Viral! Fahri Fadilah Ungkap Lolos Seleksi Bintara Polri 2021, Tetapi Malah Digantikan Orang Lain

Langgeng menegaskan bahwa semua proses pergantian nama dalam proses seleksi calon siswa Bintara Polri mengiikuti prosedur yang telah diatur dan sudah ada.

Selanjutnya, Langgeng juga menerangkan bahwa semua proses rekrutmen Bintara Polri diawasi secara ketat oleh tim pengawas.

"Mekanismenya dilakukan melalui sidang terbuka, prosesnya dilakukan sesuai prosedur dan melibatkan pengawas," pungkasnya.

Sebelumnya, video pengakuan Fahri terkait dirinya yang lolos seleksi Bintara Polri namun digantikan orang lain beredar luas di media sosial.

Dalam video tersebut, didampingi oleh sang Ibu, Fahri menampilkan sejumlah bukti tentang dirinya yang sudah dinyatakan lolos sebagai calon siswa Bintara Polri.

Bahkan Fahri mengaku dia menduduki peringkat 35 dari 1.200 peserta yang mendaftar rekrutmen Bintara Polri 2021.***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TV Lokal di Banten Terancam Mati Mulai 1 Januari 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:37 WIB

Kuil Yang Ada di Thailand Koq Kosong, Kenapa ya?

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:21 WIB

Peduli Pemuda, Bupati Serang Raih AKMY Award 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:01 WIB
X