• Sabtu, 3 Desember 2022

Chef Greenotel Cilegon Juarai Lomba Carving di Chef Expo 2022 Jakarta, Ukir Semangka 7 Kg Jadi Ikan Arwana

- Minggu, 29 Mei 2022 | 18:00 WIB
Chef The Partie Greenotel Cilegon Bambang Putrajaya menjadi juara 1 kategori fruit and vegetable carving profesional, Minggu (29/5). (Dokumentasi)
Chef The Partie Greenotel Cilegon Bambang Putrajaya menjadi juara 1 kategori fruit and vegetable carving profesional, Minggu (29/5). (Dokumentasi)

BANTENRAYA.COM - Chef Greenotel Cilegon Bambang Putrajaya berhasil menjuarai kompetisi Chef Expo 2022 kategori fruit and vegetable carving profesional yang dilaksanakan di Jakarta Expo Kemayoran, Jakarta. 

Event yang diselenggarakan oleh Indonesia Chef Association (ICA) Nasional yang merupakan perkumpulan chef seluruh Indonesia pada 18-21 Mei 2022 lalu merupakan event yang ketiga kalinya digelar secara offline sejak 2018.

Bambang mengatakan, dalam event tersebut ada beberapa lomba yang digelar. Namun, dari banyaknya perlombaan, dirinya mewakili Greenotel Cilegon hanya mengikuti lomba fruit and vegetable carving profesional.

Baca Juga: Masuk Wisata Bucin View Rp15.000 Untuk Dua Orang

Baca Juga: Sempat Dinyatakan Hilang, Kucing Tiktok Pororo Tranding di Twitter

"Kemarin dalam Chef Expo ini ada beberapa kategori yang diperlombakan, bukan hanya cooking food saja. Jadi Greenotel kebetulan ikut fruit and vegetable carving profesional. Alhamdulillah dapat juara satu," kata Bambang kepada Banten Raya, Minggu (29/5).

Ia menjelaskan, carving merupakan teknik mengiris dengan mengukir suatu objek menjadi sebuah karya seni yang memiliki nilai keindahan. Teknik carving juga biasa digunakan oleh para chef untuk memperindah makanan. 

Dalam kompetisi yang berlangsung selama 120 menit tersebut, Bambang mengungkapkan dirinya mengolah semangka seberat 7 kilogram menjadi ukiran sepasang ikan arwana yang tengah bercumbu. 

Baca Juga: Viral Pengemudi Nissan Livina Dipaksa Turun dari Kapal di Pelabuhan Merak  

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DP Rumah di Bukit Taman Baru Nol Persen

Rabu, 1 Juni 2022 | 20:00 WIB

Tiket Masuk Istana Taman Cadas Rp10.000

Rabu, 1 Juni 2022 | 19:40 WIB

Sosialisasi PPS Digelar Bagi Anggota Apindo

Rabu, 1 Juni 2022 | 18:58 WIB
X