• Senin, 3 Oktober 2022

Pol PP Pandeglang Sita Puluhan Botol Miras

- Minggu, 29 Mei 2022 | 11:54 WIB
Satpol PP Pandeglang melakukan razia miras (Istimewa)
Satpol PP Pandeglang melakukan razia miras (Istimewa)

BANTENRAYA.COM- Satpol PP Kabupaten Pandeglang berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) berbagai merk dengan kandungan alkohol di atas lima persen, dalam razia yang digelar Jumat 27 Mei 2022 malam di sekitar kawasan wisata di Kecamatan Labuan, Carita, dan Kecamatan Panimbang.

Pantauan di lokasi, razia yang dipimpin oleh Plt. Kepala Satpol PP Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta ini menyisir sejumlah warung dan kedai jamu yang ditengarai menjadi tempat penjualan miras.

Selain menyisir warung dan kedai jamu, Satpol PP juga mendatangi sejumlah tempat penginapan di kawasan Pantai Carita dan tempat karaoke.

“Razia sudah menjadi agenda rutin kami dan kebetulan beberapa hari lalu ada laporan dari masyarakat terkait adanya peredaran miras di sejumlah lokasi. Berbekal informasi itu dan pendalaman petugas di lapangan, kami berhasil mengamankan 77 botol miras di Kecamatan Carita dan Kecamatan Labuan,” ujar Fahmi.

Baca Juga: Tips-Tips Memilih Hewan Kurban Untuk Idul Adha

Dikatakan Fahmi, saat dirazia dua pemilik warung tidak bisa menunjukkan surat izin penjualan miras. Apalagi miras yang dijual kandungan alkoholnya di atas lima persen atau menyalahi ketentuan.

“Langsung kita buatkan berita acara serah terima barang bukti. Kita juga amankan KTP pemilik warung dan Senin diminta menghadap ke kantor,” tegasnya.

Sementara, saat petugas hendak menyita miras di salah satu warung di seberang Hotel Rawayana, pemilik warung menolak dirazia dengan alasan sudah memiliki izin penjualan miras.

Pemilik menyebut, warungnya memiliki izin melalui aplikasi Online Single Submission-Risk-Based Approach (OSS-RAB) atau Perizinan Daring Terpadu dengan Pendekatan Perizinan Berbasis Risiko dari Kementerian Investasi/BKPM.

Baca Juga: Ratusan Pendamping Sosial se Pandeglang Ikuti Jambore, untuk Perkuat Soliditas

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X