• Jumat, 12 Agustus 2022

Ombudsman Banten Apresiasi Program PLN Peduli Melalui Pelatihan Teknisi PLTD Pulau Tunda

- Jumat, 27 Mei 2022 | 17:00 WIB
Ombudsman RI Perwakilan Banten apresiasi program PLN Peduli melalui pelatihan bagi teknisi PLTD Pulau Tunda, Kabupaten Serang. (Dokumentasi PT PLN (Persero) UID Banten)
Ombudsman RI Perwakilan Banten apresiasi program PLN Peduli melalui pelatihan bagi teknisi PLTD Pulau Tunda, Kabupaten Serang. (Dokumentasi PT PLN (Persero) UID Banten)

BANTENRAYA.COM - PT PLN (Persero) UID Banten melalui Program PLN Peduli turut berperan serta dalam meningkatkan kemampuan para teknisi PLTD Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mercu Buana di Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten.

Kepedulian dari PLN itu diwujudnyatakan melalui pemberian pelatihan bagi teknisi PLTD Pulau Tunda.

Melalui acara Peresmian Workshop Operasi Pemeliharaan PLTD dan Jaringan Distribusi Tegangan Rendah pada Senin, 23 Mei 2022 lalu, General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto, mengungkapkan komitmen PLN.

Baca Juga: UPDATE HILANGNYA ANAK RIDWAN KAMIL, Pencarian Kini Dilakukan di Permukaan dan Bawah Sungai Aare

Tentunya untuk peduli terhadap pengembangan lingkungan dan keberlangsungan keandalan listrik hingga pelosok desa.

Pelaksanaan workshop ini merupakan tindak lanjut dari komitmen PLN di mana sebelumnya telah diadakan pertemuan dengan Dinas ESDM Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten Serang, dan juga Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten.

“Ini merupakan upaya kita untuk berkomitmen kepada stakeholder, walaupun memang Pulau Tunda dikelola oleh Bumdes, namun kami peduli dan concern terhadap pengembangan lingkungan," katanya.

Baca Juga: Artis hingga Penulis Doakan Keselamatan Eril, Anak Ridwan Kamil yang Dikabarkan Hilang di Sungai Aare di Swiss

"Komitmen ini kami wujudkan dengan pelaksanaan workshop, betapa ini sangat penting dan krusial terkait dengan pemeliharaan PLTD,” ujar Sandika.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten, Dedy Irsan, mengapresiasi langkah PLN dalam memberikan workshop pelatihan untuk para teknisi PLTD di Pulau Tunda.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Serang Wajibkan Anak PAUD Minimal Satu Tahun

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:54 WIB
X