• Sabtu, 25 Juni 2022

Bupati Serang Usulkan Tiga Raperda, Salah Satunya Perda Pelestarian Budaya dan Adat Istiadat

- Kamis, 26 Mei 2022 | 21:29 WIB
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menyerahkan dokumen raperda kepada Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Rabu 25 Mei 2022. (Rahmat Tanjung)
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menyerahkan dokumen raperda kepada Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Rabu 25 Mei 2022. (Rahmat Tanjung)

 

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang akan mengusulkan tiga macam rancangan peraturan daerah atau Raperda.

Tiga macam raperda usul bupati Serang itu salah satunya adalah raperda tentang pelestarian warisan budaya dan adat istiadat.

Sedangkan dua raperda lainnya, Raperda tentang Perubahan Ketiga atas Perda Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Serang, dan Raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 5 Tahun 2015 tentang Usaha Mikro dan Kecil di Kabupaten Serang.

Baca Juga: Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Serang Diberangkatkan 11 Juni 2022, Enam Orang Calhaj Masih Sakit

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, pihaknya mengusulkan pembuatan raperda tentang pelestarian warisan budaya dan adat istiadat karena warisan budaya dan adat istiadat perlu di pelihara dan di jaga sebagai aset daerah.

“Aset itu tidak harus berupa fisik, tidak harus berbentuk, tempat atau lokasi, seni dan budaya pun itu harus kita jaga sebagai aset,” ujar Pandji usai rapat paripurna penyampaian tiga macam raperda yang berasal dari bupati Serang di gedung DPRD Kabupaten Serang, Rabu 25 Mei 2022.

Pandji menjelaskan, aset milik Kabupaten Serang seperti budaya dan adat istiadat tidak boleh punah sehingga harus dilestarikan.

Baca Juga: Perkembangan 4 Ekor Ternak yang Terpapar Wabah PMK di Kabupaten Serang, Bagini Kondisinya Kata Kepala Distan

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Film Pocong Mumun Kembali Hadir di Bioskop

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:27 WIB
X