• Sabtu, 25 Juni 2022

Walikota Cilegon Minta Maaf Mutasi dan Rotasi Pejabat Mundur Lagi, Ini Penyebabnya

- Kamis, 26 Mei 2022 | 17:47 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian (Gillang/Bantenraya)
Walikota Cilegon Helldy Agustian (Gillang/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM- Mutasi dan rotasi lanjutan di Pemerintah Kota Cilegon diprediksi akan mundur lagi. 

Padahal, saat ini masih banyak jabatan eselon III dan IV yang kosong.

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengaku sudah melakukan Rapat dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan atau Baperjakat mendahulukan mutasi dan rotasi fungsional. 

"Nanti akan kita lihat sesuai kapasitas masing-masing, yang promosi cukup sedikit," kata Helldy ditemui saat Hari Ulang Tahun DPAD Kota Cilegon, Rabu, 25 Mei 2022.

Baca Juga: Hadiah Tak Terbatas! Ini Kode Redeem Free Fire 27 Mei 2022
Dikatakan Helldy, nantinya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan hilang, dan Bidang Pariwisata berada di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), sementara Bidang Kebudayaan berada di Dinas Pendidikan (Dindik). 

"Selain itu, beberapa jabatan eselon III hilang seperti di DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), jadi harus dimutasi pejabatnya," katanya. 

Helldy meminta maaf dengan keterlambatan mutasi dan rotasi yang belum menyeluruh. Adanya keterlambatan, karena memang butuh waktu untuk melakukan reformasi birokrasi. 

"Cukup lambat karena memang pertimbangannya banyak, apa yang kita pilih the right man in the right place, demi mewujudkan visi misi percepatan pembangunan walikota dan wakil walikota," ujarnya.

Baca Juga: TikTokers Berhijab Tuai Kecaman Usai Bergoyang Sambil Pamer Bagian Sensitif

Kata Helldy, adanya jabatan di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon yang menggunakan nomenklatur baru dan masih adanya jabatan nomenklatur lama tidak menjadi masalah. 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Film Pocong Mumun Kembali Hadir di Bioskop

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:27 WIB
X