• Sabtu, 2 Juli 2022

Kisah Pegawai BRI Sabet Perak dan Harumkan Nama Bangsa di Ajang SEA Games Vietnam

- Kamis, 26 Mei 2022 | 14:29 WIB
Muhammad Chuwaizam atau biasa dipanggil Izam, pegawai BRI yang mendapatkan medali perak dari cabor menembak di Sea Games Vietnam. (Dok BRI)
Muhammad Chuwaizam atau biasa dipanggil Izam, pegawai BRI yang mendapatkan medali perak dari cabor menembak di Sea Games Vietnam. (Dok BRI)

BANTENRAYA.COM - Bagi Muhammad Chuwaizam atau biasa dipanggil Izam (33) menjadi pegawai di salah satu perusahaan BUMN tidak menghalangi cita citanya untuk berprestasi mengharumkan nama bangsa di kancah internasional melalui bidang olahraga.

Sebagai atlet menembak, prestasi terbaru Izam adalah raihan medali perak di SEA Games 2021 Vietnam baru-baru ini.

Disamping kerja keras dan perjuangan, prestasi yang ditorehkan Izam tak terlepas dari budaya kerja di BRI, tempatnya bekerja, yang selalu berupaya konsisten mewujudkan work life balance bagi para pekerjanya atau biasa disebut Insan BRILian.

Izam menuturkan, ketika melamar kerja di BRI dirinya sudah menjadi atlet menembak.

BRI kala itu menerima calon pekerja dari berbagai latar belakang disiplin pendidikan sehingga Izam tertarik menekuni dunia perbankan.

Dia bekerja di BRI sejak tahun 2016. Saat melamar kerja di BRI, dia melampirkan rekam jejak prestasinya sebagai atlet.

“Di BRI izin pertandingan apa lagi kalau ada pemusatan latihan, BRI selalu mendukung. Memang kalau saya izin dengan keterangan bela negara, BRI selalu mendukung alhamdulillah seperti itu kebijakannya,” ujarnya menuturkan.

Izam pun bercerita, mengenal olah raga menembak sejak akhir 2009 ketika dia masih mengenyam pendidikan di Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Nasional Jakarta (UNJ).

Saat itu ada proses rekruitmen instruktur menembak dari Perbakin di Senayan, Jakarta bagi sekolah menembak untuk anak-anak.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X