• Selasa, 16 Agustus 2022

Diskominfo Cilegon Siapkan Aplikasi Informasi Publik, Warga Bisa Akses Dokumen dan Data Program Pemerintah

- Kamis, 26 Mei 2022 | 06:00 WIB
Rakor tentang PPID yang nantinya akan difasilitasi aplikasi dari Diskominfo Kota Cilegon, Rabu 25 Mei 2022. (Uri banten raya.com)
Rakor tentang PPID yang nantinya akan difasilitasi aplikasi dari Diskominfo Kota Cilegon, Rabu 25 Mei 2022. (Uri banten raya.com)

BANTENRAYA.COM – Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik atau PIK Diskominfo Kota Cilegon mengadakan kegiatan rapat koordinasi (Rakor) Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi atau PPID di seluruh organisasi perangkat daerah atau dinas.

Rakor digelar dalam rangka memberikan informasi public yang bisa diakses secara luas kepada masyarakat atau pihak-pihak yang membutuhkan data dan dokumen yang dilakukan dinas.

Hal itu juga dilakukan karena selama ini Diskominfo Kota Cilegon banyak mendengar jika masyarakat banyak yang ingin mendapatkan informasi.

Kepala Diskominfo Kota Cilegon Didin S Maulana menjelaskan, kegiatan tersebut untuk koordinasi awal terkait PPID di Kota Cilegon. Hal itu nantinya untuk memudahkan koordinasi soal dokumen , data dan informasi yang disajikan dinas.

Baca Juga: Ini Kode Redeem Free Fire 26 Mei 2022 Tak Terbatas

"Pada kesempatan ini, kami mengumpulkan PPID Pelaksana di setiap OPD untuk koordinasi awal terkait pelaksanaan PPID di Kota Cilegon, saya dengar juga masyarakat banyak yang ingin mendapatkan informasi, dokumentasi atau data, jadi kita perlu adanya koordinasi terlebih dahulu," katanya.

Didin menambahkan, para peserta diminta ikut berdiskusi terkait PPID ini. Hal itu agar data, dokumen dan informasi bisa disampaikan utuh sesuai dengan ketentuan Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Informasi Publik.

"Saya meminta kepada PPID Pelaksana disini untuk bisa berdiskusi bersama dan diharapkan dengan adanya diskusi terkait permasalahan ini,” ujarnya.

"Semua masyarakat mempunyai hak untuk mendapatkan informasi dari mulai perencanaan program hingga bagaimana dalam proses pengambilan keputusannya," sambung Didin.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X