• Minggu, 14 Agustus 2022

Lengkapi Infrastruktur Kendaraan Listrik, PLN UID Banten Resmikan SPKLU ke 5 di Banten

- Rabu, 25 Mei 2022 | 17:23 WIB
Untuk meLengkapi infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia, PLN UID Banten meresmikan SPKLU yang ke-5 di Provinsi Banten.   (PT PLN (Persero) UID Banten )
Untuk meLengkapi infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia, PLN UID Banten meresmikan SPKLU yang ke-5 di Provinsi Banten. (PT PLN (Persero) UID Banten )

BANTENRAYA.COM – PT PLN (Persero) UID Banten terus berupaya untuk mendorong terciptanya energi bersih dan mengakselerasi tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik.

Mewujudkan itu, PLN UID Banten kembali menambah satu unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

Peresmian SPKLU kelima berlokasi di Aeropolis yang merupakan komplek perhotelan dan apartement yang dekat dengan wilayah metropolitan Tangerang dan juga Bandara Soekarno Hatta pada Rabu, 25 Mei 2022 pagi dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah Kota Tangerang.

Baca Juga: Buka Akses Jalan Kampung, Warga Mandalawangi Pandeglang Gotong Royong

Mereka adalah Wakil Wali Kota Tangerang Drs. H. Sachrudin beserta jajarannya, Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama, Danramil Batu Ceper Mayor Rohani, Camat Neglasari Tubagus Sani Soniawan, General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto beserta jajaran, Direktur Pengembangan Bisnis PT Intiland Development Tbk Permadi Indrayoga beserta jajaran, Direktur Sales dan Marketing Hyundai Hendrik Widjaja beserta jajaran serta Direktur PT Swab Energi Indonesia Thomson.

General Manager PLN UID Banten, Sandika Aflianto, mengungkapkan pengembangan infrastruktur kendaraan listrik ini merupakan komitmen PLN terhadap Peraturan Presiden terkait Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) serta sebagai upaya untuk dapat berkontribusi pencapaian Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

Baca Juga: Penyebab Instagram Down dan Cara Mengatasi Feedback Required Saat Login di HP

"Kami yakin kendaraan berbasis listrik ini adalah kendaraan masa depan yang akan semakin bertambah penggunanya, sehingga kami berkomitmen untuk menyiapkan infrastrukturnya. Dengan bertambahnya SPKLU ini diharapkan dapat mempermudah pengguna kendaraan listrik untuk melakukan charging dan juga dapat menggugah masyarakat yang lainnya untuk tidak ragu menggunakan kendaraan listrik," ucap Sandika.

Lebih lanjut Sandika menjelaskan, di Provinsi Banten sendiri telah memiliki 4 SPKLU, di antaranya di AEON Mall Tangerang Selatan, Supermall Karawaci Tangerang, Mall Tangerang City, dan di Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten. Kini SPKLU yang ke-5 kembali hadir di Banten di Aeropolis Tangerang.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah dan Biografi Baden Powell, Bapak Pramuka Dunia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:42 WIB

14 Agustus 2022 Diperingati Hari Apa? Simak di sini!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:24 WIB
X