• Sabtu, 2 Juli 2022

DP3AKKB Banten Sosialisasi Pendidikan Kependudukan, Jasi Isu Penting Karena.....

- Rabu, 25 Mei 2022 | 08:30 WIB
Kepa DP3AKKB Provinsi Banten  Sitti Ma'ani Nina (dua dari kiri) saat menghadiri sosialisasi pendidikan kependudukan. (Satibi/Bantenraya.com)
Kepa DP3AKKB Provinsi Banten Sitti Ma'ani Nina (dua dari kiri) saat menghadiri sosialisasi pendidikan kependudukan. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Peranan pendidikan kependudukan untuk mengatasi permasalahan kependudukan menjadi sangat penting dan strategis.

Sebab, isu dan permasalahan kependudukan bersifat universal dan memiliki spektrum yang sangat luas dalam tata kelola kehidupan umat manusia di muka bumi.

Hal tersebut disampaikan Sitti Ma'ani Nina, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana atau DP3AKKB Banten.

Baca Juga: Spoiler One Piece 1050: Sekelas Zoan, Ternyata Buah Iblis Yang Terkuat, Akankah Kaido Menggunakan Buah Iblis?

Menurutnya, pendidikan kependudukan telah menjadi isu dunia ditandai dengan adanya deklarasi kependudukan PBB tahun 1967.

Bahwa pemecahan masalah kependudukan harus dilakukan secara terencana, sistematis, dan komprehensif dalam jangka panjang dengan mengikutsertakan bidang dan sektor pembangunan terkait termasuk pendidikan.

"Tahun 1970 menjadi 'tahun pendidikan internasional' yang ditetapkan oleh PBB," ujar Nina saat menghadiri Advokasi dan Sosialisasi Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan Provinsi Banten.

Baca Juga: Pasien Hepatitis Akut Misterius di Banten Dirawat di RS Mandaya Kota Tangerang

"Pada tahun yang sama telah diselenggarakan seminar dengan tajuk 'pendidikan kependudukan' (population education) se-Asia Pacifik di Bangkok, Thailand yang disponsori oleh Unesco," katanya.

Ia menjelaskan, dalam kerangka inilah BKKBN bersama dengan DP3AKKB Banten menggagas adanya Sekolah Siaga Kependudukan (SSK).

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Pandemi, Omzet Warteg Masih Belum Stabil

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:04 WIB
X