• Selasa, 16 Agustus 2022

Kondisi Terkini Pasien Hepatitis Akut Misterius di Banten, Anak 3 Tahun dan Punya Gejala Ini

- Rabu, 25 Mei 2022 | 06:01 WIB
Kondisi terkini pasien hepatitis akut misterius di Banten yang ditemukan di RS Mandaya Royal Hospital Puri, Kota Tangerangternyata anak 3 tahun. (promkes.kemkes.go.id)
Kondisi terkini pasien hepatitis akut misterius di Banten yang ditemukan di RS Mandaya Royal Hospital Puri, Kota Tangerangternyata anak 3 tahun. (promkes.kemkes.go.id)

BANTENRAYA.COM - Berikut kondisi terkini pasien suspek hepatitis akut misterius yang ditemukan di RS Mandaya Royal Hospital Puri, Kota Tangerang. 

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merilis adanya penambahan 2 kasus hepatitis akut misterius hingga 23 Mei 2022.

Temuan terbaru itu berasal dari Banten dan Sulawesi Selatan (Sulsel), sehingga total kasus hepatitis akut misterius di Indonesia berjumlah 16.

Baca Juga: Spoiler One Piece 1050: Sekelas Zoan, Ternyata Buah Iblis Yang Terkuat, Akankah Kaido Menggunakan Buah Iblis?

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, pasien suspek hepatitis akut misterius tersebut berdomisili di DKI Jakarta.

"Pasien usia 3 tahun beralamat domisili di DKI, ditemukan oleh RS Mandaya Kota Tangerang dengan diagnosa suspek/tersangka hepatitis akut," ujarnya, Selasa 24 Mei 2022.

Ia mengungkapkan, untuk kondisi terkini pasien sendiri menunjukkan gejala ringan dan rencananya akan menjalani rawat jalan dalam 2 hari ke depan.

Baca Juga: GAMPANG! Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di SnapTik, SSS dan Save TikTok

"Pemeriksaan lanjutan akan diperiksa untuk pemeriksaan hepatitis E dan pemeriksaan penunjang lainnya di Litbangkes," katanya.

Ati menuturkan, terkait kasus tersebut pihaknya bersama pemangku kepentingan lainnya telah melakukan pembahasan bersama.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X