• Rabu, 29 Juni 2022

FKIP Untirta Gelar Training of Trainers English Tutor

- Selasa, 24 Mei 2022 | 10:50 WIB
Peserta Training of Trainers English Tutor yang digelar FKIP Untirta berfoto bersama usai kegiatan. (Satibi/Bantenraya.com)
Peserta Training of Trainers English Tutor yang digelar FKIP Untirta berfoto bersama usai kegiatan. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan atau FKIP Untirta menggelar Training of Trainers English Tutor kepada mahasiswa.

Kegiatan pelatihan dari FKIP Untirta bekerja sama dengan English Student Association Untirta dan di dukung PT PLN (Persero) digelar di gedung Kampus C, Untirta.

Kegiatan dari FKIP Untirta itu dihadiri oleh 11 peserta yang merupakan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, dan nantinya akan diterjunkan langsung menjadi seorang trainer di Kampung Wisata Sukadiri, Serang, Banten.

Baca Juga: Dipanggil Kemlu Usai Kibarkan Bendera LGBT, Duta Besar Inggris Langsung Lapor ke London

Kepala Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Untirta Rahman Hakim mengapresiasi antusiasme mahasiswa dan berharap agar lebih banyak kegiatan serupa kedepannya.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan Program Studi Bahasa Inggris,” katanya.

Di lokasi yang sama, Sri Mulyati, salah satu peserta menuturkan, bahwa awalnya ragu untuk mengikuti kegiatan ini. Namun, pembawaan pemateri membuat Sri menikmati jalannya acara.

Baca Juga: CATAT! Mahfud MD Pastikan LGBT Dipidana Masuk dalam RKUHP

“Selain itu, kegiatan ini memberikan banyak manfaat kepada mahasiswa," ungkapnya.

"Terlebih, sebagai mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, menjadi trainer di Kampung Wisata Sukadiri merupakan bentuk pengaplikasian ilmu-ilmu yang sudah kita dapat selama belajar di Kampus,” ujar Sri.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan Pantun Keluarga

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:50 WIB
X