• Sabtu, 2 Juli 2022

Unbaja dan IDRI Banten Kembangkan Potensi Pariwisata

- Selasa, 24 Mei 2022 | 10:24 WIB
Dosen Unbaja dan IDRI Banten foto bersama usai melakukan pengabdian kepada masyarakat di Kawasan Wisata Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang. (Satibi/Bantenraya.com)
Dosen Unbaja dan IDRI Banten foto bersama usai melakukan pengabdian kepada masyarakat di Kawasan Wisata Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Universitas Banten Jaya (Unbaja) berpartisipasi dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berkolaborasi dengan Ikatan Dosen Republik Indoensia atau IDRI Banten.

Kegiatan kolaborasi Unbaja denagn IDRI Banten digelar di Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang Banten.

Wakil Ketua IDRI Banten yang sekaligus Dosen Unbaja Toni Anwar Mahmud mengatakan, dengan diselenggarakan kegiatan ini memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

Baca Juga: Gratis! 13 Link Twibbon Hari Lahir Pancasila 2022, Desain Nasionalis dan Bhineka Tunggal Ika, Download Disini

Dalam pengembangan pariwisata, serta dapat mengembangkan pemasaran produk yang ada dengan mekanisme e-commerce untuk perluasan pemasaran.

Menurutnya, pengabdian masyarakat adalah salah satu kegiatam sivitas akademika yang memanfaatkan berbagai ilmu.

Baik ilmu pengetahuan maupun teknologi yang berguna untuk memajukan kesejahteraan kehidupan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Nikmat yang Kita Peroleh Akan Diminta Pertanggungjawaban, Berikut Penjelasan Ustadz Abdul Somad

“PKM Kolatobratif IDRI Banten disamping bakti sosial dan penyuluhan kesehatan gratis masyarakat desa juga masyarakat diberikan berbagai materi," katanya.

"Seperti pengantar desa wisata dan peluang usaha ekonomi kreatif, digital marketplace & e-commerce sebagai bentuk promosi dan perlunya HAKI di bidang jasa pariwisata,” kata Toni.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Pandemi, Omzet Warteg Masih Belum Stabil

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:04 WIB
X