• Selasa, 6 Desember 2022

Kecamatan Cibeber Kota Cilegon Pererat Sinergitas dengan Muspika

- Selasa, 24 Mei 2022 | 09:16 WIB
Halal Bi Halal tingkat Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Senin, 23 Mei 2022, sore.    (Gillang/ Bantenraya.com)
Halal Bi Halal tingkat Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Senin, 23 Mei 2022, sore. (Gillang/ Bantenraya.com)

BANTENRAYA COM- Pemerintah Kecamatan Cibeber menggelar Halal Bi Halal Bi Halal tingkat Kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Cibeber, Senin, 23 Mei 2022, sore. 

Kegiatan tersebut sebagai bentuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah atau umaro dengan ulama serta elemen masyarakat lain. 

Camat Cibeber Sofan Maksudi mengatakan, Halal Bi Halal dihadiri unsur Muspika Kecamatan Cibeber, serta para Lurah, Sekretaris Lurah, Kepala Seksi se-Kecamatan Cibeber, tokoh masyarakat, Ketua dan Pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan  Keluarga (TP PKK) kecamatan dan kelurahan. 

Baca Juga: Kapan Woori The Virgin Episode 6 Tayang di Viu? Berikut Jadwal Tayang dan Sinopsisnya

"Hadir jug pengurus organisasi kemasyarakatan, Ikatan Guru Roudhutul  Athfal Kecamatan Cibeber dan undangan lainnya," kata Sofan.

Dikatakan Sofan, pada kesempatan tersebut, Halal Bi Halal merupakan momentum untuk mengkatkan silaturahmi dan keakraban antara pegawai dilingkungan kecamtan dan kelurahan, juga dengan unsur Muspika dan masyarakat. 

"Kita disini kumpul bersama di Aula kecamatan, sambil mendengarkan tausiah dari Bapak Kiyai Haji Romli Marzuki," katanya.

Sofan juga menyampaikan beberapa program yang telah dilaksanakan, beberapa agenda program kerja  kecamatan dan kelurahan, diantaranya pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran tingkat kelurahan, Lomba Hari Keastuan Gerak TP PKK tingkat Kota Cilegon, Lomba Asman Toga tingkat Kelurahan.

Baca Juga: Tinggal Klik! 10 Link Twibbon Hari Lahir Pancasila 2022, Cocok Dibagikan di Media Sosial Secara Gratis

"Pada lomba kelurahan yang telah dilaksanakan sesuai dengan tahapan dan prosesnya, telah mamasuki akhir dari hasil dari evaluasi. Bagi kelurahan yang telah memenuhi kriteria dan syarat administrasi serta ketentuan dalam penilaiannya akan menjadi juara. Lomba kelurahan sebagai implementasi dari Permendagri Nomor 81 tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, sebagaimana dijelaskan pada Bab III pasal 4, sesuai ruang lingkup dalam pelaksanaannya, pada ayat 2 yaitu Lomba Kelurahan," terangnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X