• Kamis, 30 Juni 2022

Arab Saudi Melarang Warganya ke Indonesia, Pemberangkatan Haji Tetap Berjalan

- Selasa, 24 Mei 2022 | 07:52 WIB
Pemerintah Arab Saudi larang warganya melancong ke Indonesia (Istimewa)
Pemerintah Arab Saudi larang warganya melancong ke Indonesia (Istimewa)

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Arab Saudi secara resmi melarang warganya bepergian ke Indonesia, dan 15 negara lainnya.

Alasan Pemerintah Arab Saudi melarang warganya bepergian ke Indonesia dan 15 negara lainnya, karena perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia dan 15 negara dalam beberapa waktu terakhir.

Keputusan Pemerintah Arab Saudi melarang warganya bepergian ke Indonesia dan 15 negara lainnya ini diungkapkan Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat), Sabtu 21 Mei 2022.

Dikutip Bantenraya.com dari berbagai sumber, Selasa 24 Mei 2022, berikut ini 15 negara termasuk Indonesia yang dilarang Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) untuk dikunjungi oleh warga Arab Saudi.

Baca Juga: Taekwondo Pandeglang Fokus Hadapi Popda Banten 2022

Lima belas negara lainnya yang dilarang untuk dikunjungi adalah Lebanon, Vietnam, Libya, Armenia Republik Demokratik Kongo, Turki, Iran, Suriah, Ethiopia, Venezuela, Belarusia, India, Afghanistan, Somalia, dan Yaman.

Lantas, bagaimana nasib calon jamaah haji asal Indonesia yang akan berangkat tahun ini? Apakah keputusan ini akan berpengaruh terhadap pemberangkatan calon jamaah haji?

Hingga saat ini, Pemerintah Arab Saudi hanya memberlakukan larangan bepergian ke Indonesia bagi warganya. Tidak ada keterangan lebih lanjut apakah keputusan ini akan berdampak pada keberangkatan jamaah haji Indonesia tahun ini.

Namun, Saudi sendiri telah mengeluarkan sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi para jamaah. Misalnya, mengenai batasan usia calon jemaah haji adalah maksimal berusia 65 tahun.

Baca Juga: Karena Covid-19 Arab Saudi Larang Warganya ke Indonesia

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X