• Selasa, 16 Agustus 2022

Pemkab Pandeglang Teken Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Dengan Kajari

- Selasa, 24 Mei 2022 | 07:14 WIB
Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Helena Octavianne dan Bupati Irna Narulita menunjukkan nota kesepahaman  (Dok Humas Pemkab Pandeglang)
Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Helena Octavianne dan Bupati Irna Narulita menunjukkan nota kesepahaman (Dok Humas Pemkab Pandeglang)

BANTENRAYA – Pemerintah Kabupaten Pandeglang bersama Kejaksaan Negeri Pandeglang melakukan penandatanganan perpanjangan kesepakatan bersama tentang penanganan masalah hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara bertempat di Pendopo, Senin 23 Mei 2022.

Proses penandatanganan perpanjangan kesepakatan bersama antara Pemkab dengan Kejaksaan Negeri Pandeglang ditandatangani langsung oleh Bupati Irna Narulita bersama Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Helena Octavianne serta para Kepala OPD terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Helena Octavianne mengatakan Kejaksaan merupakan lembaga penuntut umum dan satu-satunya aparat penegak hukum yang mempunyai kewenangan keperdataan.

Menurut Helena, penandatanganan perpanjangan kesepakatan bersama tentang masalah hukum perdata dan tata usaha negara dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan Negeri Pandeglang dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Baca Juga: Ini Manusia yang Mirip Dengan Dajal dan Sudah Muncul, Salah Satunya Rambutnya Keriting

Selain itu kata Helena, kesepakatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan efektifitas penanganan dan penyelesaian dalam hukum dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, “terang Helena.

"Kami berharap penandatanganan kesepakatan ini bermanfaat, sehingga penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Pandeglang bebas dari persoalan hukum, “ harap Helena.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan menyambut baik perpanjangan kesepakatan terkait masalah hukum Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Perpanjangan kesepakatan antara Pemkab Pandeglang dan Kajari Pandeglang terkait masalah hukum perdata dan tata usaha negara tentu sangat membantu sekali dalam penyelenggaraan pemerintahan, “kata Irna.

Baca Juga: Sutera Gardenia Tawarkan Rumah Mewah Mulai Dari Rp300 Jutaan

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X