• Minggu, 14 Agustus 2022

PII Banten Gelar Refleksi Harba dan Seminar Pendidikan

- Senin, 23 Mei 2022 | 11:12 WIB
Pengurus PII Banten berpose usai kegiatan seminar (Dok PII Banten)
Pengurus PII Banten berpose usai kegiatan seminar (Dok PII Banten)

BANTENRAYA.COM - Pelajar Islam Indonesia atau PII Provinsi Banten melaksanakan refleksi Hari Bangkit atau Herba Ke - 75 Tahun, dengan rangkaian Seminar Pendidikan  di gedung serbaguna DPRD Provinsi Banten, Sabtu 21 Mei 2022 lalu.

Peda refleksi Harba PII ke - 75 Tahun kali ini yang diikuti oleh Pengurus daerah PII dan Palajar Se-Banten.

Pemateri dalam seminar ini adalah Nunung Nurhasah,  Kepala Seksi Kurikurum DIKSUS DIKBUD Banten dan Fahmi Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Banten.

"Kegiatan Harba ini yang sebetulnya sudah
menjadi program kerja yang harus kita laksanakan, dan untuk Kegiatan kali ini kita merangkai nya dengan Seminar Pendidikan yang dihadiri Pelajar dari Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang,  Lebak dan Kabupaten Tanggerang, " kata Nandi, Ketua Pelaksana.

Baca Juga: NCT Dream Kunjungi Wahana KKN di Desa Penari FX Sudirman, Simak Harga Tiket Masuknya

Nandi Juga menambahkan momentum Harba diharapkan mampu menyatukan semua pelajar yang ada di Banten, mengedepankan pentingnya pendidikan dalam aktivitas apapun sesuai tema yang diangkat pada seminar  ini "Langkah strategis pelajar Banten menakar kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan untuk Indonesia jaya" 

Nunung Nurhasah, S.Psi., M.Si, narasumber seminar menyampaikan  soal penguatan pendidikan karakter di Banten untuk indonesia jaya.

"Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Sesuai dengan UU Sisdiknas No.20 Tahun 2003 pasal 3. Selain itu langkah DIKBUD Banten terhadap Pendidikan karakter ini dengan menerapkan Konsep Pelajar Pancasila."

Baca Juga: Apa Itu Moloekatan Majelis yang Dipimpin Gus Thuba? Simak Selengkapnya di Sini

Konsep Pelajar Pancasila ini memiliki beberapa Karakter  seperti Beriman kepada Tuhan YME, Kebhinnekaan Gelobal, Bergotong royong, Mandiri, Bernalar keritis dan Kreatif.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah dan Biografi Baden Powell, Bapak Pramuka Dunia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:42 WIB

14 Agustus 2022 Diperingati Hari Apa? Simak di sini!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:24 WIB
X