• Rabu, 29 Juni 2022

MLI Cabang Untirta Gelar Kursus Linguistik

- Senin, 23 Mei 2022 | 10:15 WIB
Suasana Kursus Linguistik Tahunan dengan tema Pengetahuan Linguistik dalam Pengajaran Bahasa: Riset dan Aplikasi yang digelar MLI Cabang Untirta. (Satibi/Bantenraya.com)
Suasana Kursus Linguistik Tahunan dengan tema Pengetahuan Linguistik dalam Pengajaran Bahasa: Riset dan Aplikasi yang digelar MLI Cabang Untirta. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Masyarakat Linguistik Indonesia (MLI) Cabang Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar Kursus Linguistik Tahunan.

Adapun tema kursus dari MLI Cabang Untirta kali ini asalah tentang Pengetahuan Linguistik dalam Pengajaran Bahasa: Riset dan Aplikasi.

Kegiatan yang dilaksanakan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Untirta ini dilaksanakan secara online.

Baca Juga: Partai Balas Dendam, Bagnaia Janji Akan Kubur Bastianini di Mugelo

Kepada Bantenraya.com, Ketua Panitia Rosmania Rima mengatakan, kegiatan ini diikuti kurang lebih 170 peserta, yang terdiri dari mahaiswa S1, S2, S3 dan dosen serta peneliti dan peminat linguistik.

“Melalui kegiatan ini semoga peserta bisa mendapatkan insight untuk melakukan penelitian bahasa dan mengaplikasikannya dalam pembelajaran,” kata Rosmania.

Sementara itu, Dosen Program Studi Bahasa Inggris FKIP Untirta, Aisyah Hamidiyah mengatakan, topik yang diusung saat ini berhubungan dengan linguistik forensik yang beberapa tahun yang lalu sempat booming.

Baca Juga: Profil dan Biodata Fia Barlanti, Gadis Cantik Asal Cirebon yang Menikah dengan Haji Sondani

Tentunya, materi ini bisa dikaitkan dengan pengajaran di sekolah atau di ruang kelas.

Sebelumnya, dalam pelaksanaan kegiatan seperti ini, pihaknya bekerjasama dengan kampus-kampus mitra dan pernah juga dengan Kantor Bahasa Provinsi Banten.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X