• Rabu, 29 Juni 2022

Tes Fisik Tahap 1 Diikuti Ratusan Atlet Cilegon jelang Porprov Banten

- Minggu, 22 Mei 2022 | 19:20 WIB
Walikota Cilegon Helldy meninjau tes fisik atlet di Stadion Geger Cilegon (KONI KOta Cilegon )
Walikota Cilegon Helldy meninjau tes fisik atlet di Stadion Geger Cilegon (KONI KOta Cilegon )

BANTEN RAYA.COM – KONI Kota Cilegon menggelar tes fisik tahap pertama selama dua hari di Stadion Geger Cilegon selama dua hari mulai Sabtu,21 Mei hingga Minggu,22 Mei. Dalam kegiatan ini ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga mengikuti tes tersebut mulai pagi hingga sore.

Ketua KONI Kota Cilegon Abdul Salam Salim didampingi Kabid Bina Prestasi Diar Eriyanto mengatakan tes fisik tahap pertama yang dilakukan ini untuk mengetahui sejauh mana perkembangan atlet selama menjalani latihan madiri untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten yang akan dihelat bulan November di Kota Tangerang.

“Ini tes tahap awal untuk mengetahui dan evaluasi bagi atlet sejauah mana fisik mereka jelang menghadapi porprov. Idealnya jika menurut kami saat ini fisik atlet sudah bagus dan tinggal melanjutkan ke program latihan selanjutnya,” ujar dia.   

Dalam tes fisik ini pihaknya menguji perkembangan atlet yang meliputi tes ketahanan tubuh, tes kelenturan, tes kecepatan, tes lari, dan lainnya. Setiap atlet akan dinilai apakah mereka memiliki nilai tersebut sesuai standar yang telah ditetapkan.

Baca Juga: SEA Games Vietnam, Rizki Bawa Pulang Perak dari Angkat Besi Kelas 81 Kilogram

“Hasil penilaian fisik atlet akan diketahui usai tes. Untuk saat ini kami sedang merekap berapa nilai yang diraih oleh atlet Cilegon. Harapan kami hasil tes atlet bagus sehingga tinggal melanjutkan program latihan selanjutnya,” jelasnya.

Nantinya jika hasil tes tersebut telah keluar dan ternyata masih kurang fisiknya, maka pihaknya akan memanggil pelatih cabang olahraga untukmencari solusi terbaik agar fisisk atlet yang kurang bisa meningkat menjelang berlangsungnya  laga di porprov.

“Kami sengaja menggelar tes fisik awal agar bisa evaluasi sehingga persiapan kami menuju porprov matang dan kami bisa meraih target 3 besar yang dicanangkan di porprov,” kata Diar. 

Ia menambahkan dalam perhelatan Porprov Banten, Kota Cilegon mengikuti kisaran 44 cabang olahraga yang dipertandingkan. Untuk cabor yang diandalakan untuk bisa mendulang medali emas yakni cabang beladiri maupun cabang individual lainnya. Karena dari data perhelatan Porprov tahun 2018 lalu di Kabupaten Tangerang peraih medali emas banyak dari nomor individu.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X