• Sabtu, 2 Juli 2022

Bupati Irna Inginkan Penguatan Literasi Media Dioptimalkan untuk Tangkal Hoax dan Sarana Edukasi

- Minggu, 22 Mei 2022 | 18:38 WIB
Bupati Irna Narulita berpose dengan para Kormin Disdikpora Pandeglang, Selasa 17 Mei 2022 lalu) lalu . (Muhaemin/Bantenraya)
Bupati Irna Narulita berpose dengan para Kormin Disdikpora Pandeglang, Selasa 17 Mei 2022 lalu) lalu . (Muhaemin/Bantenraya)

BANTENRAYA -Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita menghadiri acara halal bihalal dan literasi media Sekolahku Istanaku yang digeler  Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Disdikpora) kabupaten Pandeglang bekerja sama dengan harian Banten Raya di S'Rizki Pandeglang, Selasa 17 Mei 2022 alu.

Dalam kesempatan ini, Bupati Irna sangat mengapresiasi Banten Raya dan Disdikpora yang melaksanakan kegiatan positif ini. "Literasi media ini untuk masa depan, untuk meningkatkan wawasan, dan penggerak merdeka belajar siswa," ujarnya.

Bupati menilai, literasi media sekolahku istanaku dari harian Banten Raya sangat baik untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menerima informasi. “Saya berterima kasih kepada Banten Raya yang sudah memberikan materi penguatan literasi media. Melalui literasi media ini semoga dapat meningkatkan masa depan siswa dalam menyerap informasi," katanya.

Baca Juga: Kode Redeem Free Fire 23 Mei 2022, Dapatkan Skin Gratis Tak Terbatas!

Melalui literasi media dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca dan para guru dalam menyerap informasi. Terutama dalam mencegah berita-berita hoaks atau bohong. "Dengan literasi media seluruh kormin dan guru bisa memandu para siswa untuk meningkatkan minat membaca, dan para guru dapat menyerap informasi yang benar agar generasi kita tidak termakan hoaks," terangnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Irna menghimbau para Kormin Disdikpora dan guru diharapkan meningkatkan minat membaca berita, karena dengan berita bisa memberikan informasi yang saat ini sedang ramai di masyarakat. “Saya setiap hari baca berita. Apalagi sekarang baca koran online atau e-paper, karena berita yang kita baca untuk menambah informasi," jelasnya.

Hadir dalam acara ini Direktur Utama Banten Raya Taufik Rohman, Pj Sekda Pandeglang sekaligus Kepala Disdikpora Pandeglang Taufik Hidayat, Inspektur Inspektorat Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta, dan Kormin Disdikpora se Pandeglang.

Baca Juga: Kode Penukaran Higgs Domino Island 23 Mei 2022 Terbaru dan Dapatkan Chip Gratisnya

Suasana sosialisasi dan halal bihalal Kormin dengan Bupati Pandeglang (Muhaemin/Bantenraya)

Kepala Disdikpora Pandeglang Taufik Hidayat menyatakan, literasi media akan terus digalakkan untuk  menyiapkan generasi  unggul Kabupaten Pandeglang di masa depan. “Guru dan siswa di Pandeglang merupakan elemen utama dalam pembangunan SDM. Kemampuan intelektual akan lebih sempurna jika dibarengi dengan pengetahuan atau literasi media. Kami membuka ruang melalui rubrik Sekolahku Istanaku,” tegasnya. **

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Pandemi, Omzet Warteg Masih Belum Stabil

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:04 WIB
X