• Rabu, 29 Juni 2022

Membahayakan, 6 Perlintasan Kereta Api di Kabupaten Serang Ini Tak Memiliki Palang Pintu

- Minggu, 22 Mei 2022 | 18:20 WIB
Plt Kepala Dishub Kabupaten Serang Tarkul Wasyit menyebut 6 perlintasan kereta api di Kabupaten Serang tak memiliki palang pintu. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)
Plt Kepala Dishub Kabupaten Serang Tarkul Wasyit menyebut 6 perlintasan kereta api di Kabupaten Serang tak memiliki palang pintu. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - 6 titik perlintasan kereta api di Kabupaten Serang, Provinsi Banten tak memiliki palang pintu.

Perlintasan kereta api yang tak memiliki palang pintu tersebut dinilai sangat membahayakan.

Untuk itu Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang telah mengusulkan pembuatan palang pintu perlintasan kereta api kepada Pemprov Banten. 

Baca Juga: Pengemudi Pajero Ugal-ugalan Gampar Pengemudi Yaris di Tol Tomang

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kabupaten Serang Tarkul Wasyit mengatakan, beberapa perlintasan kereta api di Kabupaten Serang tidak memiliki palang pintu dan membahayakan bagi pengendara yang melintas.

"Untuk pembuatan palang pintu perlintasan Kereta Api sudah diusulkan ke provinsi karena kewenangan provinsi," ujar Tarkul, Minggu 22 Mei 2022.

Ia menuturkan, usulan itu direspon baik oleh Pemerintah Provinsi namun pihaknya belum dapat memastikan kapan usulan tersebut akan diakomodir dan direalisasikan.

Baca Juga: Pulang Umroh Langsung ke Bali, Ini Deretan Rencana Bulan Madu H Sondani dan Via 

"Karena kan itu ada proses pembahasan anggaran dulu. Mudah-mudahan di anggaran perubahan sudah ada yang terealisasi walaupun belum semunya," katanya.

Adapun 6 perlintasan Kereta Api yang tidak memiliki palang pintu terdiri atas perlintasan Kereta Api Bojong Pandang dan Bojong Catang.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X